Home / Headline / Tim Karate PALI Ungguli 16 Kabupaten di Sumsel
Tim Forki Kabupaten PALI

Tim Karate PALI Ungguli 16 Kabupaten di Sumsel

PALI, Sumselupdate.com – Setelah meraih perolehan medali tujuh emas, tiga perak, dan sembilan perunggu membuat Bumi Serepat Serasan bertengger di posisi ketiga juara umum dalam Open Tournament Karate Piala Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto, yang digelar di Kota Palembang, belum lama ini. Sedangkan juara umum pertama dan kedua diraih oleh provinsi Lampung dan Jambi.

Padahal, yang mengikuti kejuaraan karate di kota Palembang tersebut tidak hanya berasal dari provinsi Sumatera Selatan saja, melainkan ada juga beberapa daerah seperti dari provinsi Lampung, Jambi, Bengkulu, bahkan dari ibukota Jakarta.

Dengan hasil itupula, tim karate kabupaten PALI menjadi juara umum karate tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Federasi Olahraga Karate do Indonesia (FORKI), Kabupaten PALI Drs Sumarwan MM mengatakan, bahwa para atlet asal Bumi Serepat Serasan ini terus mendulang medali dan bahkan mampu melebihi target yang dipatok sebanyak enam medali emas.

Baca Juga :  Zulinto Janjikan Kesejahteraan Guru

“Sampai saat ini atlet kita terus mendulang medali dengan perolehan, tujuh emas tiga perak dan sembilan perunggu. Hasil medali ini sudah melebihi target kita sebanyak enam medali emas. Dan kita patut syukuri target kita bisa dilampaui berkat semangat dan doa para atlet,” ujarnya.‎

Diakuinya, bahwa keberhasilan FORKI Kabupaten PALI sendiri, tidak terlepas dari dukungan Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo, MM, yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet sehingga mampu meraih medali sebanyak mungkin.‎

“Karena ini semua tidak terlepas dari dukungan dari Ketua Umum KONI Kabupaten PALI,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI PALI Ir H Heri Amalindo, MM, melalui Ketua Harian KONI Kabupaten PALI Hendrik Halim mengungkapkan, keberhasilan bentuk keseriusan dari Ketua Cabor FORKI dalam membina atletnya untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Selatan dan bersaing dengan provinsi tetangga.

Baca Juga :  KPK Kantongi Banyak Bukti dalam Kasus KTP-el

“Meskipun kita daerah baru, namun kita saat ini mampu menjadi daerah terbaik pemilik atlit karate dalam ajang ini. Dan saingan kita tidak lagi di dalam Sumatera Selatan, melainkan di provinsi-provinsi tetangga, seperti Lampung dan DKI Jakarta,” ungkapnya. ‎

Terpisah, Bupati PALI H Heri Amalindo mengapresiasi apa yang telah diperjuangkan tim karate Kabupaten PALI, yang sudah berjuang keras untuk merebut medali emas sebanyak-banyaknya di ajang tersebut.

“Ini berkat kerja keras dan penuh semangat anak-anak kita, untuk menunjukan bahwa PALI memiliki atlit karate berkualitas,” ungkapnya. (adj)

Baca Juga

Tekuk Eibar, Barca Mantap di Puncak Klasemen

Jakarta, Sumselupdate.com – Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 dalam laga jornada 24 Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *