Home / Headline / Tiga Menteri Pantau Progres Pembangunan di Sumsel
Tiga menteri pantau pembangunan persiapan Asian Games 2018.

Tiga Menteri Pantau Progres Pembangunan di Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Tiga Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada Rabu (24/05/2017) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, dan melakukan rapat terbatas membahas sejumlah proyek.

Kedatangan tiga menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi tersebut untuk memantau dan melihat secara langsung proyek-proyek pembangunan, di antaranya LRT, Jalan Tol Palindra, dan proyek pembangunan yang ada wilayah kompleks Jakabaring.

Usai mendengarkan paparan di ruang VVIP Bandar Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, ketiga menteri langsung memantau LRT di Zona I. Di Zona I, Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta para menteri lainnya mendengarkan paparan mengenai progress semua pembangunan di Palembang yang akan dimanfaatkan untuk Asian Games 2018.

Baca Juga :  Wapres Akui Progres Venue Sumsel Bagus

Di zona I Abdilah, staf ahli Waskita Karya, selaku kontraktor dari pembangunan LRT, menginformasikan bahwa saat ini progres pembangunan LRT mencapai 42 persen.

“Rel sudah ada sebagian di sini dan mulai dipasang awal bulan (Juni), kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Di lokasi yang sama, Menhub RI, Budi Karya Sumadi juga menambahkan bahwa  untuk pengerjaan konstruksi proyek akan selesai pada Desember 2017 mendatang.

Baca Juga :  Pekerja Mogok, Peluncuran Roket Prancis Ditunda

“Lalu mengenai angka pastinya untuk tarif sekarang masih didesain, yang jelas akan didesain sebaik mungkin agar tidak memberatkan,” katanya.

Sementara itu, Sri Mulyani menyampaikan beberapa pengerjaan proyek sejauh ini masih sesuai dengan target yang diharapkan. Karenanya, diharapkan semua pengerjaan akan selesai sesuai target. (adi)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *