Home / Headline / Tiba di Myanmar, Menlu Bahas Isu Muslim Rohingya
MenluRI Retno Marsudi bertemu dengan Aung San Suu Kyi

Tiba di Myanmar, Menlu Bahas Isu Muslim Rohingya

Yangon, Sumselupdate.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tiba di Yangon, Minggu (3/9) malam. Retno langsung dijemput Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Ito Sumardi beserta dua pejabat tinggi Myanmar yaitu, Deputi Direktur Jenderal Protokol, U Zaw Thomas O serta Dirjen Strategic Study Kementerian Luar Negeri Myanmar, Daw Khay Thi.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amantha Natsir mengatakan, Retno Marsudi akan bertemu menuju ibukota Myanmar, Naypyudaw pagi ini untuk melakukan pertemuan dengan State Counsellor, Daw Aung San Suu Kyi, dilanjutkan dengan pertemuan dengan beberapa menteri lain.

Baca Juga :  Kurir Narkoba Jaringan Lapas Tewas Didor

“Pertemuan akan dilakukan seharian. Sore hari, Menlu RI akan kembali ke Yangon,” kata Amantha melalui siaran pers Istana Negara, seperti dikutip dari laman republika.co.id, Senin (4/9/2017).

Setelah melakukan sejumlah hal, pada Selasa (5/9), Retno Marsudi akan menuju ke Dhaka Bangladesh. Di sana Retno akan bertemu dengan menteri luar negeri Bangladesh guna membahas isu para pengungsi muslim Rohingya yang melarikan diri dari Myanmar. (pto)

Baca Juga :  Warga Lubuklinggau Gelar Shalat Ghaib Untuk Masyarakat Rohingya

Baca Juga

Kontingen Palembang Memimpin Perolehan Medali, Muba Membayangi

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki hari kedua Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel), kontingen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *