Home / Headline / Ternyata OKU Sudah Miliki RPH,  Tapi Belum Difungsikan
Kepala Dinas Perikanan Tri Aprianingsih

Ternyata OKU Sudah Miliki RPH,  Tapi Belum Difungsikan

Baturaja, sumselupdate.com – Saat ini Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diketahui telah memiliki Rumah Penyembelihan Hewan (RPH),namun sayangnya RPH tersebut belum difungsikan.

“Benar tapi fasilitasnya belum lengkap,” ujar Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Tri Aprianingsih belum lama ini.

RPH, kata dia, terletak di belakang Pasar Induk Kelurahan Batukuning Kec. Baturaja Barat. Namun sayangnya Tri tidak memastikan secara rinci RPH itu.

Baca Juga :  Sudah Rampung Sejak 2012, Rumah Potong Hewan Belum Juga Difungsikan

“Cari saja di sana. Kalau bangunannya sudah ada tinggal fasilitasnya saja, kalau sudah lengkap ada pagar, ada air dan fasilitas pendukung lainnya baru bisa difungsika,” kata Tri.

Dikatakan Tri pihaknya telah meminta solusi kepada Bupati OKU terkait hal ini, ia juga mengatakan telah mengusulkan untuk melengkapi fasilitas RPH agar bisa segera difungsikan.

Mengenai hal ini, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengatakan dirinya telah meminta Pihak PUBM dan Pihak PDAM untuk dapat mengakomodir kebutuhan fasilitas yang diperlukan RPH terutama pagar dan Air.

Baca Juga :  Cegah Kebakaran Lahan Sejak Dini

“Secepatnya dilaksanakan pembangunan dan segera difungsikan,” ujarnya.

Dikatakan Kuryana, setelah RPH milik pemkab OKU difungsikan seluruh pemotongan hewan dilaksanakan di RPH tersebut, “Seluruhnya nanti ke sana, RPH ini kan bukan sembarangan, harus memperhatikan dampaknya juga bagi lingkungan,” tukasnya. (wid)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *