Home / Headline / Terjunkan 4.800 Personil Selama Operasi Ramadniya
Gelar pasukan di halaman Mapolda Sumsel.

Terjunkan 4.800 Personil Selama Operasi Ramadniya

Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Polda Sumsel menerjunkan 4.800 personel dibantu TNI, Dishub, Basarnas, Satuan Pol PP dan Satpam. Untuk memastikan kesiapan Operasi Ramadniya Musi 2017, digelar apel gelar pasukan di halaman Mapolda Sumsel, Senin (19/6/2017).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Ramadniya ini untuk memastikan kesiapan dari semua unsur personil pengamanan. “Untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini tekad pimpinan Polri maupun Presiden, yakni menurunkan angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik selama lebaran,” ujar dia.

Dikatakan Alex, terkait masih adanya beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dirinya memastikan tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas baik jalan negara, provinsi dan kabupaten/kota.

“Insya​ Allah seluruh jalur mudik di Sumsel dipastikan sudah bisa dilalui, petugas juga selalu stand by di lapangan untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama mudik dan balik lebaran,” kata dia.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau kepada masyarakat yang akan berpergian mudik untuk memeriksa kondisi rumahnya, mulai dari instalasi listrik, alat – alat elektronik, dan kompor dipastikan tidak menyala.

“Untuk kendaraan jika ditinggalkan harus dikunci ganda bila perlu bisa dititipkan di Polsek terdekat kalau dilaporkan maka petugas Babinkamtibmas Polsek bisa meninjaunya setiap saat,” ujar dia. (tra)

Baca Juga

Kadisdik Sumsel Klaim Tak Ada Hambatan Lagi Soal Gaji Guru

Palembang, Sumselupdate.com – Berembus kabar mengenai molornya gaji guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *