Home / Headline / Tekuk Liverpool, MU Kokoh di Puncak Klasemen
Pemain Manchester United berebut bola dengan pemain Liverpool dalam lanjutan Premier League berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/3/3018). (Reuters/Andrew Yates/ viva.co.id).

Liga Inggris

Tekuk Liverpool, MU Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester, Sumselupdate.com – Manchester United sukses menekuk Liverpool dengan skor tipis 2-1. Laga dalam lanjutan Premier League berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/3/3018).

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi dua dengan 65 poin dari 30 laga. Unggul lima poin dari Liverpool yang masih tertahan di posisi tiga dengan 60 poin.

Di menit-menit pertama, belum ada peluang berarti. Kedua tim bermain berhati-hati. Namun, MU akhirnya mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 14 menit.

Gol pembuka keunggulan MU dibukukan Marcus Rashford yang menyambut umpan Romelu Lukaku. Skor sementara, 1-0 untuk keunggulan MU.

10 menit berselang, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya berhasil memperdaya kiper Liverpool, Loris Karius untuk kali kedua.

Di babak pertama, Liverpool bukan tanpa peluang. Di menit 23, sundulan Virgil van Dijk mengancam gawang MU. Sayang sundulannya masih melebar ke kiri.

Pada menit 29, peluang emas pertama dibukukan Liverpool melalui sepakan Roberto Firmino. Tapi masih bisa diamankan kiper MU, David de Gea.

Bintang Brasil itu kembali memberikan ancaman di menit 31. Kali ini melalui sepakan dari luar kotak menyambut umpan Andrew Robertson.

Sayang, bola sepakan Firmino lagi-lagi masih bisa diamankan De Gea. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya, The Reds mampu memperkecil ketertinggalan.

Skuat besutan Juergen Klopp akhirnya memecah kebuntuan di menit 66. Bek MU, Eric Baily mencetak gol bunuh diri yang mengubah skor menjadi 2-1.

Sayang tidak ada peluang berarti di sisa laga. Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga usai. Liverpool harus rela pulang tanpa raihan poin.

 

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea, Eric Bailly, Chris Smalling, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Juan Mata (Lingard 89′), Scott McTominay, Romelu Lukaku, Alexis Sánchez, Marcus Rashford (Fellaini 70′)

Liverpool: Loris Karius, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson (Solanke 84′), Trent Alexander-Arnold (Wijnaldum 80′), James Milner, Emre Can, Alex Oxlade Chamberlain (Lallana 62′), Roberto Firmino, Sadio Mané, Mohamed Salah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.