Home / Headline / Tebus Rp2,6 Triliun, Barcelona Resmi Rekrut Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (skysport)

Tebus Rp2,6 Triliun, Barcelona Resmi Rekrut Philippe Coutinho

Liverpool, Sumselupdate.com – Barcelona akhirnya secara resmi mendapatkan Philippe Coutinho. Mereka menebus pemain asal Brasil tersebut dari Liverpool, Minggu 7 Januari 2018 dini hari WIB.

Dalam laman resminya, Barcelona tak mencatumkan jumlah uang yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Coutinho.

Akan tetapi, dikutip dari Sky Sports, diperkirakan pemain berusia 25 tahun itu dihargai Rp2,6 triliun.

Coutinho diikat kontrak selama lima musim ke depan oleh klub asal Catalan. Dan mereka memberi klausul kontrak pelepasan mencapai Rp6,4 triliun.

Ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho bukan kabar baru. Sejak awal musim lalu, dia digadang-gadang bakal menjadi bagian dari skuat asuhan Ernesto Valverde.

Akan tetapi, karena kengototan Liverpool untuk menahannya, Barcelona urung mewujudkan keinginan. Untuk kali ini saja, Blaugrana harus berkali-kali mengajukan penawaran sampai akhirnya manajemen The Reds menyerah.

Baca Juga :  Diejek Suporter Sendiri, Pique Sewot kepada Wartawan

Pastinya saat ini Coutinho sedang dalam perjalanan ke Barcelona untuk menjalani tes medis dan menjalin kesepakatan pribadi. Peresmian Coutinho sebagai pemain baru Blaugrana akan dilakukan awal pekan depan.

“(Transfer) itu diiringi dengan keengganan yang besar bahwa kami — sebagai sebuah tim dan klub — bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik, seseorang yang menakjubkan dan seorang pemain fantastis dalam Philippe Coutinho,” ucap manajer Liverpool itu kepada situs resmi klub.

“Bukan rahasia bahwa Philippe memang menginginkan kepindahan ini sejak Juli, ketika Barcelona pertama kali mengungkapkan minatnya,” sambung Klopp.

“Philippe bersikeras kepada saya, para pemilik, bahkan rekan-rekannya bahwa dia sangat menginginkan kepindahan ini terjadi. Meski begitu, kami mampu menahan si pemain selepas bursa musim panas, dengan harapan kami bisa membujuk dia untuk bertahan dan menjadi bagian dari apa yang ingin kami lakukan.”

Baca Juga :  Pengacara Bantah Penangkapan Ketua PSSI La Nyalla

“Saya bisa mengatakan kepada suporter Liverpool bahwa, kami sebagai sebuah klub, telah melakukan segalanya untuk meyakinkan Philippe bahwa di sini sama menariknya dengan pindah ke Spanyol, tapi dia 100 persen yakin bahwa masa depan dia dan keluarga dia berada di Barcelona. Itu adalah mimpi dia dan sekarang saya yakin tidak ada lagi yang bisa kami lakukan untuk mengubah pikirannya.”

Coutinho dibeli Liverpool dari Inter Milan hanya senilai 8,5 juta pound sterling di 2013. Dia telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Si Merah dan menyumbang 54 gol dan 46 assist di seluruh kompetisi, demikian viva.co.id dan detiksport. (hyd)

 

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *