Home / Headline / Tebar Paket Takjil, DD Sumsel Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim Dhuafa
Tim dari DD Sumsel saat membagikan paket takjil dan berbuka untuk panti asuhan.

Tebar Paket Takjil, DD Sumsel Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim Dhuafa

Palembang, Sumselupdate.com – Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Ramadhan adalah memberi makan orang berbuka. Saking besarnya ganjaran pahala bagi yang memberi, tak heran jika program Tebar Takjil Dompet Dhuafa (DD) Sumsel yang dibuka sejak awal Ramadhan lalu, sangat diminati oleh donatur. Apalagi, salah satu sasaran dari program ini adalah para anak yatim dhuafa.

Secara marathon, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel membagikan ribuan paket takjil. Salah satunya yang dilaksanakan pada Selasa (20/6/2017) kemarin. Sebanyak 193 paket takjil, dibagikan ke sembilan panti asuhan anak yatim yang berada di kawasan Demang Lebar Daun Palembang.

“Alhamdulillah, semua pengurus (panti asuhan-red) mengapresiasi program iftor bersama anak yatim tersebut dan tak lupa mereka mendoakan para Donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk program tersebut, agar Allah memberikan rezeki yang kian melimpah dan penuh berkah. InsyaAllah, salah satu doa yang tak tertolak adalah, doa orang yang berpuasa hingga ketika ia berbuka,” ungkap Aprizal Ketua Divisi Program DD Sumsel.

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Menurutnya, tujuan pelaksanaan diadakannya Tebar Takjir Gratis ini adalah untuk berbagi dan memudahkan para donatur yang telah berbagi mendonasikan paket berbuka untuk anak yatim.

Tak berhenti sampai di situ, DD Sumsel juga bekerjasama dengan komunitas Yuk Wakaf Indonesia chapter Palembang, juga menggelar tebar takjil dan paket berbuka kepada panti-panti asuhan yang ada di Kota Palembang. Target gerakan relawan ini, menghimpun dan mendistribusikan 1000 paket takjil dan berbuka untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Sejak akhir pekan hingga hari ini, setidaknya sudah belasan panti yang dikunjungi oleh para volunteer Yuk Wakaf dan membagikan ratusan kotak takjil dan paket berbuka. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.