Home / Headline / Tak Kapok Dipenjara, Kaki Residivis Pencurian Dihadiahi Timah Panas Petugas
Tersangka Ilham diamankan di Polsek Plaju.

Tak Kapok Dipenjara, Kaki Residivis Pencurian Dihadiahi Timah Panas Petugas

Palembang, Sumselupdate.com – Meski sudah tiga  kali masuk penjara namun tidak membuat Ilham (33) warga Jalan A Yani, Lorong Banten VI, Kelurahan 13 Ulu ini jera. Akhirnya, residivis kasus pencurian tahun 2011 ini mendapat dua butir timah panas di kedua kakinya.

Pelaku ditembak anggota Unit Reskrim Polsek Plaju karena berusaha melawan saat disergap di Jalan DI Panjaitan, Gang Cipo, Plaju.

“Tersangka merupakan komplotan Hasby yang tewas ditembak beberapa waktu lalu. Kini kami masih memburu rekannya yang lain,” ujar Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti didampingi Kanit Reskrim Ipda Julius.

Dipaparkan Rizka, dari tangan tersangka anggotanya turut menyita satu unit televisi LCD merek LG 24 inch, tas wanita warna merah, tas ransel warna hitam, celengan, satu unit DVD, sepasang sepatu, kunci pas yang dimodifikasi, dua kunci L, satu kunci segitiga dan satu obeng.

“Di Polsek Plaju sedikitnya ada tiga laporan, bongkar SMP Negeri 56, SDN 263 dan Alfamart. Modusnya, tersangka, SF dan SN berbagi tugas. Mereka rata-rata bongkar rumah kosong, sekolah dan minimarket. Kami masih terus kembangkan kasusnya,” ungkapnya.

“Sudah lima kali bongkar rumah, dengan Hasby dua kali, dengan Safik dua kali  dan dengan Sandi baru kali ini beraksi. Kami berbagi tugas, hasilnya kami bagi rata,” ujar Ilham. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.