Home / Headline / Tahun Ini 25 Ruas Tol Bakal Dioperasikan

Tahun Ini 25 Ruas Tol Bakal Dioperasikan

Jakarta, Sumselupdate.com – Sepanjang 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan sejumlah ruas jalan tol bakal beroperasi atau bisa dilewati secara komersil oleh masyarakat.

Ruas-ruas tersebut merupakan bagian dari tol Trans Jawa, non Trans Jawa dan juga tol Trans Sumatera.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (14/2/2018), akan ada setidaknya 25 ruas tol yang bakal beroperasi sepanjang tahun ini.

Baca Juga :  Ada 2.000 Loker Tersedia Dalam Job Fair di PS Mall Palembang

Rangkaian tol yang dioperasikan tahun ini juga merupakan bagian dari ruas-ruas yang gagal beroperasi atau molor waktu pengoperasiannga pada tahun lalu.

Tol Bakauheni-Terbanggi Besar menjadi yang pertama dioperasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini pada Januari lalu. Sisa ruas tol Bakauheni lainnya juga akan dioperasikan pada tahun ini yang ditarget rampung pada bulan Juni.

Rangkaian tol Trans Jawa pun bakal tersambung secara operasional pada tahun ini dengan bakal dioperasikannya tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo hingga Pasuruan-Probolinggo.

Baca Juga :  Disdik Palembang Sebut Jumlah SMP Tak Sebanding dengan SD

Pemerintah sendiri menargetkan ada 615 km panjang tol yang beroperasi sepanjang tahun ini. Jumlah tersebut belum ditambah sekitar 220 km tol yang molor target pengoperasiannya pada tahun lalu.

Hingga akhir 2018, diharapkan panjang tol baru yang dimiliki Indonesia sejak Oktober 2014 mencapai 1.183 km. (pto)

Baca Juga

Sandiaga Kalah Telak Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *