Home / Headline / Suriah Kembali Jadi Target Serangan Udara

Suriah Kembali Jadi Target Serangan Udara

Damaskus, Sumselupdate.com – Sistem pertahanan udara Suriah telah diaktifkan sebagai respons atas serangan rudal yang diperkirakan menargetkan pangkalan udara Shayrat di provinsi Homs. Hal tersebut dilaporkan oleh media pemerintah Suriah, SANA.

Russia Today yang mengutip dari Sputnik, pada Selasa (17/4/2018) melansir bahwa hingga 10 rudal berhasil dihancurkan oleh Angkatan Bersenjata Suriah. Informasi tersebut didapat dari sumber di militer.

Sementara itu, menurut seorang wartawan SANA, sistem pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sejumlah rudal. Adapun stasiun televisi Al Mayadeen mengklaim bahwa seluruh rudal sukses dihalau dan insiden ini tidak menimbulkan kerusakan fisik atau korban di situs Suriah yang ditargetkan.

Baca Juga :  Hamas Kutuk Agresi Tiga Negara ke Suriah

Pentagon membantah melakukan penyerangan atau kegiatan militer lainnya di provinsi Homs. “Tidak ada aktivitas militer Amerika Serikat di daerah itu pada saat ini,” kata juru bicara Pentagon kepada Reuters.

Informasi yang sama juga dibagikan dengan kantor berita TASS oleh juru bicara Pentagon Eric Pahon.

Penyerangan di Homs dilaporkan bertepatan dengan serangan rudal lain terhadap pangkalan militer di dekat Damaskus.

Baca Juga :  Hentikan Warga yang Bertikai, Anggota Polrestabes Medan Tewas Ditikam

Menurut berbagai saluran media Arab, tiga rudal menargetkan bandara Al Dumayr, namun seluruhnya disebut-sebut berhasil dihancurkan oleh pertahanan udara Suriah. (pto)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *