Home / Headline / Surat Diabaikan Mitsubshi Baturaja, DLH OKU Minta Bupati Tandatangani

Surat Diabaikan Mitsubshi Baturaja, DLH OKU Minta Bupati Tandatangani

Baturaja, Sumselupdate.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku surat peringatan terhadap PT Lautan Berlian (Mitsubishi) Baturaja sudah lama dimasukan, namun selama ini tidak ada tanggapan.

“Seolah olah mereka mengabaikan.  Jadi saat ini sanksi administrasi sudah kami masukan ke bagian hukum setda OKU,  nanti biar bupati yang tandatangani, “ucap Febri Kuncoro Kabid Penataan dan Penaatan DLH OKU, Rabu (16/5/2018).

Selama ini kata dia, perusahaan tersebut sama sekali belum melengkapi ijin,  antara lain dokumen ijin lingkungan (UKLUPL), TPS limbah B3 termasuk (oli), izin pembuangan limbah cair.

Lebih jelas kata Febri, surat sanksi kepada Mitsubishi motor tersebut saat ini tengah diajukan kepada Bupati OKU menunggu di tanda tangani setelah di tanda tangani maka sanksi akan keluar dan jika masih tidak mengindahkan surat tersebut maka bagian penegakan hukum yang akan melakukan tindakan tegas.

Baca Juga :  DLH Muaraenim Nyatakan Pengaduan Masyarakat Terhadap PT GHEMMI Sudah Banyak

“Surat tersebut masih diajukan untuk ditandatangani oleh bupati,  yang pasti kita akan berikan tindakan sesuai prosedur karena sudah kita ingatkan namun masih di abaikan,” jelasnya.

Dikatakan Febri sebelumnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan Yayasan Lingkungan Hidup (Yalhi) OKU tentang dugaan pencemaran limbah B3 oleh Mitsubishi motor, atas laporan tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi dan ditemukan bekas tumpahan oli masuk ke sungai melalui parit.

Baca Juga :  Ops Keselamatan Musi 2018 Digelar Awal Maret, Tak Patuh Siap-siap Ditindak

Dikatakan Febri ada dua laporan yang dilaporkan Yalhi OKU yang semuanya merupakan dugaan pencemaran limbah B3,  selain Mitsubishi Motor Yalhi OKU juga melaporkan PT Tiara Bumi Petroleum di Kecamatan peninjauan yang diduga melakukan pencemaran dan IPAL.

“Dua laporan ini kita tindak lanjut semua dan yang sudah kita datangi baru Mitsubishi dan dalam waktu dekat akan kita lakukan pengecekan langsung ke PT Tiara Bumi Petroleum,” jelasnya.

Disinggung mengapa baru saat ini baru diproses,  Febri mengatakan jika saat ini perubahan aturan, “Mungkin dulu belum ada aturan ini. Tapi kami janjikan hal itu akan terus diproses,” tukasnya. (wid)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *