Home / Headline / Sosialisasikan Pilkada, PPK Peninjauan Datangi Posyandu

Sosialisasikan Pilkada, PPK Peninjauan Datangi Posyandu

Baturaja, Sumselupdate.com – Untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di wilayah kerjanya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU gencar menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah melaksanakan sosialisasi pelaksanaan di 4 titik,  diantaranya di Desa Bindu mendatangi Posyandu dan juga di UPTD Puskesmas Peninjauan serta di Masjid Muawanah dan Majelia Ta’lim Al-Khoiriah,” ujar Rudi Hartono, Ketua PPK Peninjauan, Jumat (11/5/2018).

Selain itu kata Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan ini,  pihaknya juga selalu menyampaikan tentang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 setiap ada kesempatan.

“Hal yang serupa selalu kami sampaikan setiap ada kesempatan, agar masyarakat luas tau hari pelaksanaan pemilihan, dan calon yang berhak dipilih, serta syarat pemilih,” kata Rudi.

Baca Juga :  Pilwako Lubuklinggau, PKS Labuhkan Pilihan Pada NanSuko

Lebih jauh Rudi menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini juga di lakukan ke sekolah – sekolah lanjutan setingkat SMA. “Untuk memberikan pencerahan kepada pemilih pemula, baik itu tata cara memilih maupun syarat sebagai pemilih,” ungkapnya.

Tidak lupa juga pada setiap kesempatan sosialisasi pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik, untuk segera melakukan perekaman.

“Sesuai diamanatkan undang – undang Pilkada Serentak 2018 ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, selain membawa undangan ke TPS, pemilih juga diwajibkan membawa KTP elektronik atau Surat Keterangan E- KTP,” jelasnya.

Ledi Diana, Divisi perencanaan dan data PPK Peninjauan menambahkan, upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini akan terus di lakukan sampai hari pelaksanaan nanti.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Sebut Program Shinta-Syuryadi Hadirkan Solusi

“Berkaca pada Pemilukada Bupati 2015 lalu, tingkat partisipasi pemilih Kecamatan Peninjauan hanya 65 persen, dari itulah kita upayakan pada Pilkada Serentak Tahun ini minimal tingkat partisipasi masyarakat bisa lebih dari pemilu 2015 lalu,” ungkap Dian menambahkan.

Dalam hal menyosialisasikan Pilkada Serentak ini pihaknya juga selalu mengenalkan profil masing – masing calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dengan melibatkan PPS di setiap desa serta Pemuda Karang Taruna.

“Disamping melibatkan PPS dan pemuda Karang Taruna setiap desa, kita juga mengajak pemuka agama, dan memasang benner – benner ajakan untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang,” pungkasnya. (wid)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *