Home / Headline / Soal Kisruh PAN OKU, KPU OKU Menunggu
Ilustrasi

Soal Kisruh PAN OKU, KPU OKU Menunggu

Baturaja, sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) baru saja melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketua baru.

Pada acara tersebut, Mirza Gumay, SIP, resmi menduduki kursi Ketua DPD PAN OKU, Sumsel, menggantikan H Rusli Matdian.

Namun rupanya, H Rusli Matdian tidak tinggal diam. Ia akan mengajukan surat sanggahan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dalam waktu dekat terkait pemecatan dirinya sebagai Ketua DPD PAN OKU.

Lalu apa sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat? Apakah hal ini berpengaruh pada saat penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS)?

Baca Juga :  Alexis Sanchez ke MU, Mkhitaryan Resmi Milik Arsenal

Ketua KPU OKU Naning Wijaya menegaskan, bahwa pihaknya dalam hal ini akan tetap menunggu (perkembangan) apa saja yang terjadi di internal PAN.

“Segala sesuatu itu kan berproses, nah untuk PAN ini kita akan menanyakan atau bersurat ke DPP melalui DPW perihal siapa yang berhak mengajukan DCS,” kata Naning.

Yang jelas, beber Naning, sampai hari ini, SK pengurus hasil Musdalub DPD PAN OKU yang dilaksanakan di Prabumulih beberapa hari lalu, belum masuk ke pihaknya.

Sementara, gugatan atau sanggahan dari kubu H Rusli Matdian yang dikirim ke mahkamah partainya, malah sudah tembus ke KPU.

Baca Juga :  Dandim Berkomitmen Menjadi Garda Terdepan Majukan Pertanian di OKU

“Salinan SK hasil Musdalub belum kami terima. Sedangkan sanggahan Pak H Rusli, tembusannya sudah masuk ke kami. Di mana beliau mempertanyakan keabsahan pemberhentiannya sebagai ketua,” imbuhnya.

Makanya, pihaknya belum bisa dan belum mau berandai-andai mengenai hal tersebut.

“Kami sekarang menunggu apa saja fakta dan data yang disampaikan ke kami. Dan kami pada posisi mematuhi kepatutan UU,” ujarnya.

Lalu kapan tahapan pengajuan DCS? Kata Naning, Partai mulai mengajukan DCS ke KPU mulai tanggal 14 Juli mendatang. Untuk penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) tiga bulan setelah itu. (wid)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *