Home / Headline / Soal Hoax dan Pancasila, Ini Pesan Wiranto
Menteri Polhukam RI Wiranto menandatangani plakat di halaman UIN Raden Fatah Palembang.

Soal Hoax dan Pancasila, Ini Pesan Wiranto

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 5.000 perwakilan, khususnya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang menggelar Apel Akbar dan Bela Negara di Lapangan UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (28/9/2017).

Turut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Rektor UIN Prof M Sirozi, Kapolda Sumsel, Kapolresta dan ribuan mahasiswa yang memadati lapangan UIN Raden Fatah Palembang.

“Dengan jumlah mahasiswa 24.000 di kota Palembang dengan diwakili 5.000 mahasiswa, tentu ini merupakan agen-agen untuk pemantapan Pancasila, ketika mereka sebagai agen penyebar Pancasila,” pesan Wiranto.

“Seperti mereka yang masih tetap tegak berdiri, sambil mendengarkan berbagai pengarahan tanpa bergeming. Malahan ini menunjukkan mereka memiliki jiwa displin,” imbuhnya.

Sambung Wiranto, dirinya juga sangat bangga dengan semangat tinggi mahasiswa . Mudah-mudahan tidak hanya di wilayah Provinsi Sumsel, melainkan seluruh wilayah yang ada di Negara Indonesia harus melakukan deklarasi Pancasila di tiap kampus-kampus lain.

“Tujuannya pertama bagaimana mahasiswa mencintai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan lainnya, sehingga keamanan dan kesejahteraan bisa menyatu ke jiwa mereka khususnya di kalangan kampus-kampus,” ujarnya.

Sekarang ini diketahui perkembangan teknologi canggih, dimana semua orang bisa mengakses internet dengan jarak jauh, lalu informasi bisa cepat menyebar.

“Kita harap dengan deklarasi tersebut, menjadikan mahasiswa ini menjadi generasi penerus. Belum lagi banyak sekali berita HOAX yang beredar, oleh sebab itu mahasiswa harus bijak dalam menelusuri berita-berita yang tidak benar. Jangan sampai mereka ikut-ikutan dengan berita yang tidak benar,” pungkasnya. (sbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.