Home / Headline / Soal Bentrok TNI-Polisi di Cijantung, Polri: Itu Oknum
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Soal Bentrok TNI-Polisi di Cijantung, Polri: Itu Oknum

Jakarta, sumselupdate.com – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut kejadian anggota polisi dan prajurit TNI yang saling menganiaya sebagai tindakan oknum. Menurut Setyo, semua prajurit TNI dan polisi sudah sadar pentingnya sinergitas dalam mengemban tugas kedinasan.

“Iya itu oknum lah ya, oknum. Saya kira semua sudah menyadari bahwa Polri dan TNI harus kerja sama yang baik,” kata Setyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Setyo menyebut kejadian saling aniaya ini adalah tanggung jawab masing-masing personel yang terlibat.

“Tapi kalau memang ada oknumnya, ya tanggung jawab mereka sendiri,” ujar Setyo.

Setyo menyampaikan internal Polri telah menerapkan proses hukum yang sesuai aturan yang berlaku.

“Kita terapkan hukuman sesuai aturan yang berlaku,” ucap dia.

Sebelumnya, dua orang anggota Subdit Dalmas Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Bripda BYP dan Bripda FS, dikabarkan dikeroyok sekelompok orang tak dikenal di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (9/6). Akibat kejadian itu, mereka mengalami luka memar dan lebam di wajahnya. Dikabarkan pengeroyokan dilakukan sekelompok orang yang diduga oknum prajurit TNI.

Dua hari sebelum kejadian di Cijantung, Sabtu (9/6), dua prajurit TNI Serda Nikolas Kegomoi dan Serda Darma Aji ditusuk orang tak dikenal saat terlibat keributan di tempat biliar di Jalan Raya Bogor Km 30, Cimanggis, Depok, pada Kamis (7/6) pukul 03.30 WIB. Dua anggota TNI itu mengalami luka tusuk di perut.

Serda Darma Aji, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah sebelumnya mendapat perawatan. Belakangan diketahui penusuk kedua prajurit TNI adalah oknum polisi. Mabes Polri mengatakan tiga oknum polisi ditetapkan sebagai tersangka dan kini berstatus tahanan. (adm3/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.