Home / Edukasi / Soal Akreditasi Prodi di Wilayahnya, Ini Kata Kopertis
Ketua Kopertis Wilayah II Slamet Widodo.

Soal Akreditasi Prodi di Wilayahnya, Ini Kata Kopertis

Palembang, Sumselupdate.com – Menyusul masih banyaknya program studi pada Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah II belakangan membuat perhatian tersendiri. Apalagi, saat ini ada 777 prodi untuk empat provinsi di lingkungan kopertis.

“Alhamdulillah hingga akhir tahun kemaren, pemingkatan akreditasi sudah mencapai 50 persen terutama dari C ke B untuk semua prodi,”ujar Ketua Kopertis Wilayah II, Prof Slamet Widodo, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :  Berstatus Mahasiswa, Otak Pelaku Perampokan Sopir Taksi Online Diserahkan ke Pihak yang Berwajib

Lebih jauh dijelaskannya, peningkatan akreditasi membawa manfaat bagus bagi PTS, meningkatnya kepercayaan masyarakat. “Kita sangat mengapresiasi kinerja PTS dalam meningkatkan akreditasi terutama prodi di lingkungan kampus nya,” lanjutnya.

Dalam mendorong PTS meningkatkan mutu dilakukan bimbingan teknis penyusunan dokumen multi yang dilakukan sudah tahap ke tiga. “Sebelumnya di lqkukan di Lampung dan Bengkulu. Khusus Sumsel untuk wilayah Bangka Belitung dan Palembang,” urainya.

Baca Juga :  Indadari Istri Caisar Ternyata Mengidap Penyakit Kulit

Selain hal tersebut sambungnya, akan dilanjutkan dengan audit mutu internal. Jika di rasa kurang nantinya PTS bisa melakukan. Pendampingan. “Itu bisa dilakukan perorangan,” pungkasnya.

Slamet Widodo berharap Perguruan Tinggi lebih memaksimalkan lagi dala peran kualitas prodi nya. Sehingga pada gilirannya juga berimbas pada kualitas lulusan dan minat masyarakat. (sbw)

Baca Juga

Banyak Warga Binaan Terancam Tak Bisa Memilih

Baturaja, sumselupdate.com – Warga binaan Rutan Baturaja terancam tak bisa ikut memilih pada perhelatan pesta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *