Home / Headline / Siswa SD dan SMP di Lubuklinggau Adu Bakat Lagu Daerah dan Baca Puisi
Salah satu peserta unjuk kemampuannya dalam menyanyikan lagu daerah yang digagas Harian Silampari di Atrium Lippo Plaza, Kota Lubuklinggau, Jumat (17/11/2017).

Siswa SD dan SMP di Lubuklinggau Adu Bakat Lagu Daerah dan Baca Puisi

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Sejumlah siswa SD dan SMP di Kota Lubuklinggau saling unjuk kebolehan dalam lomba lagu daerah dan baca puisi yang digelar Harian Silampari di Atrium Lippo Plaza, Kota Lubuklinggau, Jumat (17/11/2017).

Kegiatan bertajuk mencari bakat V ini diharapkan mampu memotivasi para siswa lebih cinta terhadap kesenian, adat istiadat lokal serta seni baca puisi.

Hadir di tengah peserta Kadisdik Kota Lubuklinggau, H Tamri, Kasat Binmas Polres Lubuklinggau, AKP Hendri, General Manager (GM) Harian Silampari, Budi Santoso, dan dewan guru.

Baca Juga :  Budi Simpan 11 Paket Sabu Dalam Gelondongan Bambu

Ketua Panitia Pelaksana, Elpan Juniardi mengatakan, lomba lagu daerah diikuti oleh 33 orang dan baca puisi 28 orang.

“Pemenang lomba akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan baik untuk lomba lagu daerah serta puisi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya daerah, khususnya lagu daerah Kota Lubulinggau dan baca puisi dikalangan pelajar,” katanya.

Kadisdik Kota Lubuklinggau, H. Tamri mengapresiasi kegiatan dua jenis lomba tersebut.

Baca Juga :  Warga Lubuklinggau Gelar Shalat Ghaib Untuk Masyarakat Rohingya

Dia berharap dapat memberi dampak positif bagi pelajar. “Para peserta diharap memberikan penampilan terbaik, karena mereka merupakan para juara disekolahnya masing-masing,” ujarnya.

Salah satu juri lomba lagu daerah, Asman Bainuri menjelaskan, setidaknya ada empat kriteria penilaian para juri, yaitu  suara, tekhnik vokal, pembawaaan lagu harus menyatu dengan penyanyi dan menceritakan maknanya dan penampilan.

“Empat kriteria ini menjadi prioritas kita menentukan pemenang. Kita akan memberikan penilaian seobjektif mungkin,”  pungkasnya. (and)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *