Home / Headline / Setelah Anggota Diciutkan Dua Orang, KPU OKU Lantik Lagi 39 PPK
Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, ST menyaksikan penandatangan berkas pelantikan terhadap 39 anggota PPK se-Kabupaten OKU di Hotel Kemuning Baturaja, Senin (5/3/2018).

Setelah Anggota Diciutkan Dua Orang, KPU OKU Lantik Lagi 39 PPK

Baturaja, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melantik 39 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten OKU.

Pelantikan ini dipusatkan di Hotel Kemuning Baturaja dan diambil sumpah oleh Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, ST, Senin (5/3/2018).

“Anggota PPK yang dilantik ini untuk melaksanakan tugas di tahapan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang,” kata Naning Wijaya saat dibincangi di ruang kerjanya.

Naning menjelaskan, saat ini setiap kecamatan ada  lima orang anggota PPK.

Namun sesuai dengan Surat Keputusan No 31 tahun 2018 tentang Pengrekrutan Badan ad hoc Penyelenggara Pemilu yang dikeluarkan oleh KPU pusat.

Di mana dari lima orang anggota PPK per kecamatan menjadi 3 orang anggota PPK.

“Jadi dengan adanya pelantikan ini, dua orang anggota PPK dipastikan lengser dan masa kerjanya sampai pelaksanaan Pilgub Sumsel 2018 ini. Sementara untuk anggota PPK yang dilantik hari ini masa kerjanya sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Naning menjelaskan, ditekankan kepada PPK yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan tahapan Pileg dan Pilpres sebaik-baiknya.

Yang jelas kata Naning anggota PPK ini melaksanakan dua tahapan. Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Selain itu juga melaksanakan tugas Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam mengambil keputusan jika itu berkaitan dengan pelaksanaan Pilgub Sumsel maka lima-lima anggota PPK yang melaksanakan Pleno. Tetapi untuk yang berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019, keputusan pleno dilakukan oleh tiga orang anggota PPK yang dilantik hari ini,” jelasnya. (wid)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.