Home / Headline / Sergap Nasabah Bank BRI, Dua Perampok Ditabrak Taxi dan Dihajar Warga Beramai-ramai
Kedua pelaku perampokan nasabah Bank BRI diserahkan warga ke Polsek Tugumulyo.

Sergap Nasabah Bank BRI, Dua Perampok Ditabrak Taxi dan Dihajar Warga Beramai-ramai

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sungguh naas apa yang dilakukan IR (32), warga Gang Keluarga, RTVI, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat dan AP (24), warga Jalan SMA Plus, RT03, Gang Keluarga, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Kedua pelaku perampokan nasabah Bank BRI ini, bukannya mendapatkan uang dari hasil jarahannya, namun nyawa keduanya nyaris saja melayang di tangan warga.

Kedua pelaku diringkus massa setelah melakukan perampokan uang tunai Rp70 juta milik Yeni Marlina (49), warga Dusun 3, Desa Widodo, Kecamatan Tugumulyo,  Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Rabu (9/5/2018), sekitar pukul 13.30.

Kasus perampokan itu bermula dari korban mengambil uang di Bank BRI Unit Tugumulyo sebesar Rp70 juta.

Setelah mengambil uang tersebut korban bermaksud pulang ke rumah di Desa A Widodo dengan mengendarai sepeda bersama rekannya Rusmi.

Baca Juga :  Yamaha Tunjuk Pengganti Valentino Rossi

Korban saat itu membawa uang tersebut dengan kantung kresek warna hitam dan diikatkan ke stang sepeda.

Ketika di depan Toko Baju  Iin Mura, sepeda motor  korban dipepet kendaraan yang dinaiki kedua tersangka jenis Suzuki FU.

Setelah jarak sudah sangat dekat, dengan cekatan salah satu pelaku menarik kantung kresek korban yang berisikan uang sambil mengeluarkan ancaman.

Berhasil mendapatkan uang tersebut , kedua tersangka berusaha tancap gas. Naasnya, di saat bersamaan, muncul mobil Taxi yang dikendarai Agus.

Melihat korban berteriak, Agus secara spontanitas menambrakkan mobilnya hingga sepeda motor  kedua pelaku tersungkur.

Baca Juga :  Berulah Lagi, Residivis Curas Dilumpuhkan Aparat

Sedangkan  kantung kresek korban yang berisikan uang terpental ke siring irigasi.

Saat motor terjatuh, satu dari dua pelaku berhasil ditangkap massa. Sementara satu tersangka lainnya melarikan diri ke persawahan, namun akhirnya berhasil dikejar dan diciduk massa bersama dengan anggota Polsek.

Di saat kedua pelaku dihajar warga dan diserahkan ke Polsek Tugumulyo, korban melompat ke siring irigasi untuk mengambil uangnya kembali dalam kantung kresek yang hanyut terbawa air.

Beruntung, uang tersebut dapat diketemukan kembali masih dalam keadaan utuh.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya membenarkan kedua tersangka sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (ain)

 

 

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *