Home / Headline / Semua Balon Kepala Daerah di Sumsel Dites Kesehatan Jiwa
Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani

Semua Balon Kepala Daerah di Sumsel Dites Kesehatan Jiwa

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan termasuk para bakal calon dari Kabupaten dan Kota sejak kamis (kemaren-red) telah menjalani beberapa tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammat Hoesin (RSMH), yakni rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh KPU.

Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani, Jumat (12/01/2018) menyampaikan para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta bakal calon kepala daerah kabupaten/kota telah melakukan tahapan tes kesehatan pasca melakukan pendaftaran yang berakhir pada rabu (9/1/2018) lalu.

Baca Juga :  Berbahaya, Jangan Taruh Jas Hujan di Balik Jok

Menurutnya tes kesehatan merupakan rangkaian yang penting yang musti dilalui oleh setiap para kandidad bakal calon yang sudah secara resmi mendaftar di KPU untuk ikut ambil bagian pada pemilihan kepala daerah pada 2018.

“Ya, sejak kamis kemaren, para kandidat bakal calon kepala daerah di Sumsel ikut menjalani tahapan tes kesehatan,” jelasnya

Lebih lanjut menurut Aspahani, para kandidat harus melalui tahapan uji kesehatan, mulai dari tes bebas narkoba oleh BNN, tes kejiwaan hingga kondisi kebugaran bagi masing-masing para calon sebelum masuk kepada tahapan selanjutnya.

Baca Juga :  Ishak Mekki Mengaku Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2018

Sementara itu, khusus tes kejiwaan memang direkomendasikan untuk memastikan apakah para bakal calon ini siap mengemban amanah untuk memimpin, baik itu bakal calon gubernur, bupati hingga wailkota jika nanti mereka terplih pada pilkada yang dilangsungkan pada juni 2018 mendatang.

“Mental dan kebugaran fisik dari masin-masing kandidat tentu menjadi hal penting dalam proses demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan datang,” pungkasnya. (adi)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *