Home / Edukasi / Seleksi Masuk SMA/SMK Mulai Dikebut, Ini Kata Disdik Sumsel
Nabila Thifal Khansa dalah satu alumni SMPN 4 Palembang terlihat mendaftar secara online ke SMAN 15 Palembang dengan didampingi oleh orang tuanya

Seleksi Masuk SMA/SMK Mulai Dikebut, Ini Kata Disdik Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Persaingan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau lebih dikenal dengan perebutan kursi masuk sekolah jenjang SMA/SMK mulai dikebut.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK reguler, tentunya ada secara online maupun secara manual tahun ajaran 2017/2018.

Pasalnya sebagian dari para calon siswa baru yang mau mengikuti seleksi di SMA/SMK,  mereka tidak perlu lagi mendaftar secara manual ke sekolah yang dituju, melainkan mereka cukup mendaftar di website masing-masing sekolah.

“Untuk peserta didik, mereka harus cepat melakukan pendaftaran, sebab pada bulan Juli nanti kita sudah melakukan tahapan pengumuman dan tahun ajaran baru,” terangnya, Senin (19/6/2017).

Baca Juga :  Verifikasi Ulang, SMK Negeri 3 OKU Dibanjiri Calon Siswa Baru

Untuk mengetahui informasi PPDB online bisa dilihat di website SMA/SMK masing-masing. Memang ada sebagian besar sekolah sudah membuka awal, malahan ada juga sekolah yang baru membuka jadwal Online.

“Bagi siswa/i baru tentunya mereka harus melengkapi beberapa berkas, diantaranya nilai raport, SKHU dan pernyataan bahwa sudah lulus dari SMP tempatnya. Apabila sudah memenuhi syarat, maka siswa berhak ikut mendaftar di SMA/SMK Negeri yang dia mau,” jelasnya.

Baca Juga :  Tentang Pengumuman Kelulusan PPDB SMA/SMK, Ini Kata Kadisdik Sumsel

Salah satu siswa SMP yang mau mendaftar online. Nabila Thifal Khansa berasal dari SMPN 4 Palembang mengatakan dirinya sudah mendapatkan hasil kelulusan serta nilai rapot, makanya setelah dapat nilai ini. Ia berencana mau masuk di SMAN 15 Palembang.

“Kalau tanggal yang pastinya 19-22 Juni sudah pembukaan secara online. Kalau terlambat mendaftar, takutnya tidak bisa ikut di ujian tertulis nantinya. Sesuai syarat kami harus melengkapi nilai rapot, SKHU, bukti kelulusan, akte kelahiran sama Kartu Keluarga (KK),” tandasnya. (sbw)

 

Baca Juga

Cegah Terorisme, Kades Harus Lapor Paham Radikalisme

Baturaja, Sumselupdate.com – Untuk mencegah ancaman adanya Terorisme, Polsek Peninjauan melakukan sosialisasi dengan dengan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *