Home / Headline / Selama Operasi Ramadniya 2017, Polisi Tak Libur
Suasana Apel Gelar Pasukan Opersi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Selama Operasi Ramadniya 2017, Polisi Tak Libur

Baturaja, Sumselupdate.com – Selama gelaran Operasi Ramadniya Musi 2017 seluruh anggota polisi di jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) tidak diperbolehkan libur atau mengambil cuti. Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari usai Apel Gelar Pasukan Opersi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan Sandi “Operasi Ramadniya Musi 2017” menegaskan, personil Polri dituntut bekerja profesional dalam melaksanakan tugasnya dalam pengamanan operasi Ramadniya 2017.

“Setiap personil Polri tidak diperbolehkan libur selama gelaran operasi Ramadniya 2017 dilaksanakan,” katanya, Senin (19/6/2017), saat memimpin apel operasi Ramadniya 2017 di Polres OKU.

Sementara, Kapolri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati OKU yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Operasi Ramadniya 2017 menyebutkan tiga poin yang menjadi perhatian perhatian langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Operasi Kemanusiaan di tahun 2017 ini poin pertama yakni terjaganya stabilitas harga pangan.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan tersebut, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementerian/lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Yang kedua yaitu menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan.‎ Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

Melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Serta poin ketiga memberikan imbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama polri dalam menjaga kamtibmas. Petugas juga diimbau agar rajin sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas.‎ (Wid)

Baca Juga

Puluhan Unit Kendaraan Dinas Dewan OKU Bakal Ditarik

Baturaja, Sumselupdate.com – Kendaraan Dinas sebagai operasional Sekretariat DPRD OKU ada sekitar 27 unit. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *