Jumat , Mei 25 2018
Home / Headline / Selain Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Motor Pelaku Jambret Juga Dibakar

Selain Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Motor Pelaku Jambret Juga Dibakar

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang pelaku jambret nyaris tewas diamuk massa. Tersangka adalah Sandy Ari Yudanta (21), warga Jalan Sakti Wiratama, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Semetang Borang bonyok dihakimi massa. Kendati selamat, motor miliknya hangus dibakar massa.

Aksi jambret kena batunya itu terjadi Minggu (1/10/2017) sekitar pukul 11.30 WIB, di Jalan May Salim Batu Bara, Kelurahan Sekip Bendung, tepatnya di depan Warnet AGC.

Dari keterangan warga atas nama Obri Manurung (34), pelaku beraksi dengan memepet korban, dengan datang dari arah Sekip Bendung, di Jalan May Salim Batu Bara, menuju Rambang. Tepatnya saat di depan Warnet AGC kejadian.

Baca Juga :  Lepas Kirab Obor Paskah Nasional, Ini Kata Gubernur Soal Sumsel

“Satu pelaku dapat langsung dimassa, satu lagi kabur. Kondisi parah, hampir mati. Dihajar warga, pake tabung gas melon, nah motornya dibakar massa,” ujar Obri.

Tersangka Sandy, merupakan mahasiswa SO di Kampus Swasta kawasan Kamboja. Ketiban sial, akibat motornya terjungkal, karena oleng, kehilangan keseimbangan, saat rekannya merampas ponsel milik korbannya. Saat berusaha menyelamatkan diri, dengan berusaha menggunakan motor, karena panik hingga tidak keburu lagi oleh massa yang mengepungnya. Sedangkan rekan tersangka berhasil kabur.

“Aku yang bawak motor, kawan yang eksekusi. Jimat itu hiasan bukan untuk kekebalan, dapat di Jawa. Sudah 3 kali jambret, pertama di Jalan A Rivai, simpang DPRD Sumsel, di Bukit dan di Bukit Siguntang, dapat ponsel semua” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Pejabat Mura Hijrah ke Bengkulu

Ada pun uang hasil kejahatan tersebut, dihabiskan pelaku Sandy untuk makan dan sebagian lagi untuk beli deposit main game. “Judi poker online di warnet, belum pernah main,” ujarnya.

Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean SH menegaskan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku spesialis jambret mereshakan. “Saat ini sedang kita kembangkan untuk ditindaklanjuti. Satu pelaku lagi identitasnya sudah kita dikantongi,” tegas Kapolsek. (tra)

Baca Juga

Dibangunkan Sahur di Hotel Tak Bangun-Bangun, Ternyata Begini Kondisi Perwira Polisi Ini..

Palembang, Sumselupdate.com – Kabag Ren Polres Prabumulih, Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *