Home / Headline / Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan  Dimusnahkan

Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan  Dimusnahkan

Sekayu, Sumselupdate.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekayu memusnahkan aneka barang bukti berbagai tindak pidana umum, yang perkaranya telah mempunyai kekuatan hukum tetap melalui putusan Pengadilan Negeri.

Kepala Kejari Sekayu Maskur, SH, menyatakan bahwa kegiatan pemusnahan ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kehatian-hatian dalam menjaga dan menyimpan barang bukti, sehingga menghindari adanya penyalahgunaan barang bukti atau hilang/rusak.

“Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa shabu-shabu seberat 119,52 gram, ganja seberat 15,10 gram, exstacy seberat 88,45 gram, senjata api sebanyak 13 pucuk terdiri dari laras panjang dan laras pendek, senjata tajam sebanyak 38 bilah terdiri dari pisau, golok dan parang, serta handpone, alat judi, KTP palsu, pakaian dan barang bukti lainnya, yang berasal dari kasus periode Januari hingga Maret 2018”, jelasnya, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun Sumsel Masih Kekurangan Guru

Peredaran narkoba, sambungnya. Cukup banyak dan sudah sangat memprihatinkan di Wilayah Kabupaten Muba. Diharapkan kedepannya perkara-perkara narkotika seperti ini dapat ditekan dengan kerjasama pihak-pihak terkait.

“Untuk itu, mari bersama-sama untuk saling bersinergi bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya cegah dini dan deteksi dini serta antisipasi dan memerangi narkoba di wilayah kabupaten Muba dan pemberantasan tindak kejahatan lainnya,” ajaknya.

Plt Bupati Muba diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ali Badri, ST, MT, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba (Pemkab Muba) mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Sekayu dapat membantu kinerja Pemkab Muba dalam mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan baik tindak pidana konvensional maupun kejahatan lainnya di dalam wilayah Kabupaten Muba.

Baca Juga :  BNN: Kapal Sunrise Glory Sempat Drop 1 Ton Sabu di Australia

“Saat ini, permasalahan tindak kriminal jenis narkotika yang ada di Kabupaten Muba merupakan perhatian serius kami dan permasalahan tersebut sudah menjadi isu Nasional. Untuk itu, Pemkab Muba siap mengawal dan mensupport penuh terhadap kontribusi pencegahan tindak pidana. Mari bersama-sama saling bersinergi dalam memerangi kejahatan Narkotika karena efek dari kejahatan tersebut akan merusak para generasi muda ke depan,” ujarnya. (est)

Baca Juga

Dipercaya jadi Distributor Gula Jahe, Rumah Tahfidz Rahmat Butuh Donatur

Palembang, Sumselupdate.com  – Rumah Tahfidz Rahmat Palembang resmi menjadi distributor Produk Herbal Gula Jahe di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *