Home / Headline / Sebelum Masuk Skuad, Pemain Harus Lolos Tes Kesehatan

Sebelum Masuk Skuad, Pemain Harus Lolos Tes Kesehatan

Palembang, Sumselupdate.com – Belanja pemain musim 2018 lebih ketat dibanding musim sebelumnya. Lantaran setelah berkumpul dan menjalani sesi latihan, semua pemain harus lulus tes kesehatan.

Hal itu dijelaskan Dokter Tim Sriwijaya FC (SFC) El Amin, sebelum di kontrak semua pemain harus menjalankan tes fisik dan kesehatan dan lulus dari tes tersebut. “Semua pemain kita akan lakukan tes kesehatan karena syarat untuk masuk ke tim adalah kesehatan,” ujarnya.

Menurut El Amin, ada tiga pemain yang menjalankan tes fisik sebelumnya ketiganya diprioritaskan karena pemain asing. Ketiganya yakni Makan Konate (Mali), Mahamadou Ndiaye (Timnas Mali), dan Manuchekhr Dzalilov (Timnas Tarjikistan).

Baca Juga :  Jupe Main Starter Gantikan Hyun Koo

Selanjutnya hari ini Selasa (19/12/2017) M Roby dan Novan Setya Sasongko disebut sebagai pemain yang perdana harus menjalankan tes kesehatan. “Roby dan Novan mereka yang kita tes kesehatan, selanjutnya semua juga akan mendapat giliran,” ucapnya.

Dilanjutkannya agar tidak mengganggu program latihan opsi tes bergilir diterapkan. Setelah itu semua pemain akan di tes kesehatan.

“Kemarin kita proritaskan pemain asing sebab terkait kontrak yang berbeda dengan pemain lokal. Terpenting musim depan kita tidak ada kendala soal fisik  atau pemain yang ternyata mengalami cedera kambuhan,” paparnya.

Menurutnya sebenernya ia akan menerapkan tiga orang secara bergantian untuk melakukan medical check up. Lantaran Herman Dzumafo hari ini batal terpaksa hanya dua saja yang menjalani tersebut. “Setiap kali akan kita gilir tiga orang mulai kedepan.  Tadi sebenarnya tiga tapi Dzumafo katanya tidak jadi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan Indonesia untuk Waspadai Revolusi Industri Baru

Medical check up bagi El Amin sangat penting untuk progres tim kedepan. Apabila tim salah memilih  pemain yang ternyata didekam cedera bisa membuat kondisi tim pincang.

“Tes fisik sudah kita lakukan di lapangan sembari latihan.  Tapi kita bisa lihat kedalamnya apakah mereka ada cedera.  Makanya tes kesehatan ini sangat penting untuk tim,” pungkasnya. (tra)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *