Home / Headline / Salurkan Bantuan dari Bupati, Dinkes PALI Blusukan Langsung ke Warga Desa
Kadinkes PALI mengunjungi warga yang sakit.

Salurkan Bantuan dari Bupati, Dinkes PALI Blusukan Langsung ke Warga Desa

PALI, Sumselupdate.com – Dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dr H Muzakir, MKes langsung blusukan ke desa-desa mengunjungi pasien (warga yang sakit) untuk memberikan bantuan dari Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM.

Kegiatan ini, sengaja dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) serta menyampaikan bantuan Bupati juga menunjukkan kepedulian OPD ini terhadap masyarakat yang didera sakit.

“Kita datang ke rumah-rumah warga yang mengalami sakit, dan kita arahkan untuk berobat ke rumah sakit umum.Namun, rata-rata mereka sudah lanjut usia dan memilih istirahat dan dirawat dirumahnya, dengan alasan penyakit tua. Pada kunjungan itu, kami beri bantuan berupa paket sembako dari pak Bupati serta obat-obatan,” ujar H. Muzakir.

Baca Juga :  Begini Cara Menyelamatkan Diri Jika Kapal Terbakar di Tengah Laut

Ditambahkannya bahwa pihaknya selain berkeliling mengunjungi pasien, juga mengadakan berbagai lomba dalam memeriahkan HKN. “Secara internal kita laksanakan lomba membaca Alqur’an,lomba Adzan, lomba tarik tambang serta lomba-lomba lainnya. Acara puncak HKN akan digelar Selasa (28/11) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo,” terangnya.

Pada puncak HKN juga dikatakan H.Muzakir pihaknya akan menggelar pemeriksaan atau deteksi dini kanker serviks IVA.

Baca Juga :  Saat Asyik Menimbang Butiran Kristal Shabu, Dua Bandar Narkoba Disergap Aparat

“Dalam peringatan HKN tahun ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat PALI agar meningkatkan budaya hidup sehat,serta lebih intensif lagi menjaga kebersihan lingkungan dan ikuti secara rutin setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan yang kita gelar,agar penyakit yang ada dalam tubuh kita bisa terdeteksi dari awal,” ajaknya. (adj)

Baca Juga

Kabar Duka, Darmadi Anggota DPRD Muaraenim Meninggal Dunia

Muaraenim, Sumselupdate.com – DPRD Kabupaten Muaraenim kembali kehilangan anggota legislatifnya. Kali ini, anggota dari Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *