Home / Headline / Rumah Zakat Ajak Tiga Nenek Ini Berbelanja di Minimarket
Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mendampingi salah satu penerima bantuan.

Rumah Zakat Ajak Tiga Nenek Ini Berbelanja di Minimarket

PALI, Sumselupdate.com – Untuk meringankan beban keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten PALI, Rumah Zakat PALI mendistribusikan bantuan bertajuk ‘Bingkisan Keluarga Berdaya untuk Desa Berdaya’ ke tiga keluarga di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kamis (3/5/2018).

Selain itu, proses pendistribusian bantuan tersebut juga memiliki cara yang unik, yaitu para penerima bantuan diajak ke minimarket didampingi fasilitator desa berdaya rumah zakat untuk belanja kebutuhan sehari-hari mereka, seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula dan lainnya.

Aprin Sani, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk Kabupaten PALI menerangkan bahwa kegiatan Bingkisan Keluarga Berdaya tersebut merupakan program rutin Rumah Zakat untuk membantu meringankan beban keluarga pra sejahtera.

“Kali ini baru tiga keluarga yang mendapat bantuan. Ketiganya antara lain nenekĀ Hanik, nenek Ning Ima dan Nenek Saima yang kesemuanya tercatat sebagai warga Desa Babat,” terang Aprin Sani.

Dirinya menjelaskan ketiganya sangat layak mendapatkan bantuan tersebut karena dalam kehidupan sehari-harinya serba kekurangan.

“Seperti nek Hanik yang pekerjaan sehari-harinya adalah jasa pantauan hajatan dan buruh karet yang penghasilannya seminggu hanya Rp60-Rp80 ribu. Makanya, kita berharap kegiatan ini bisa menggugah hati para donatur. Serta melalui Rumah Zakat langsung kita salurkan ke yang berhak menerimanya,” tukas Aprin Sani.

Sementara itu, senyum bahagia terpancar dari wajah Nek Saima dan dua orang lainnya. Bahkan, ia mengaku baru kali pertama berbelanja di mini market dengan ruangan ber-AC.

Ikak pertame kali aku masuk swalayan (minimarket). Tadi belanje beras, minyak, gulo. Kami terimokasih nian samo Rumah Zakat,” ujar Nek Saima. (adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.