Home / Headline / Razia Mendadak, Petugas Rutan Baturaja Temukan ini di Kamar Blok
Beberapa petugas saat memeriksa kamar blok para warga binaan LP Baturaja.

Razia Mendadak, Petugas Rutan Baturaja Temukan ini di Kamar Blok

Baturaja, sumselupdate.com – Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 pada 27 April mendatang, Rutan klas IIB Baturaja melakukan razia kamar hunian warga binaan secara mendadak pada Senin (16/4/2018).

Hasilnya petugas menemukan beberapa benda terlarang seperti sendok,  korek api serta kartu remi. “Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia baik lapas maupun rutan. Alhamdulillah, kita tidak ditemukan bahan berbahaya sajam atau narkoba,” ucap Kalapas rutan Baturaja Herdianto, saat dihubungi sumselupdate.com.

Razia blok hunian ini, kata dia, dilakukan sebagai upaya untuk menertibkan barang terlarang seperti senjata tajam,  narkoba, HP yang dianggap menganggu ketertiban rutan.

Baca Juga :  Meta Tewas Ditikam Lima Liang oleh Rekan Kerja

Ke depan, kata dia, bila ditemukan warga binaan yang memiliki atau menyimpan barang yang dilarang akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, termasuk bila ada unsur pidanya akan serahkan ke aparat kepolisian.

“Kalau kita kan rutin laksanakan razia bukan hanya momen seperti ini. Tujuannya jelas, untuk menangkal bahan berbahaya apalagi perdagangan narkoba,” tegasnya.

Baca Juga :  Bendol Dilepas, Manajemen Pilih Tiga Nama Calon Pelatih

Lebih jauh, kata Herdianto, kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat serta petugas Rutan sebanyak  50 orang  Para petugas  menyisiri setiap blok, melakukan penggeledahan kamar hunian.

Rutan Baturaja sendiri ungkap dia,  diisi 420 orang warga binaan. Sedangkan kapasitas rutan hanya untuk 220 orang penghuni.

“Sedangkan untuk setiap shift-nya, satu regu pengamanan 7 orang, terdiri dari 4 regu pengamanan. Total petugas regu pengamanan 28 orang. Itupun sudah ditambah dengan CPNS yang baru lulus kemaren,” tandas Herdianto. (wid)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *