Home / Headline / Pura-Pura Jadi Tamu Undangan, Larikan Sepeda Motor Tamu
Tersangka curanmor Randi Baijuri (23)

Pura-Pura Jadi Tamu Undangan, Larikan Sepeda Motor Tamu

Muratara, Sumselupdate.com – Randi Baijuri (23) warga kampung 7 Desa lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 18.00 wib ditangkap aparat Polsek Rupit di rumahnya. Tersangka ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor yamaha Vixion milik Fikri (39) warga Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara sesuai dengan

LP / B-02 /I/ 2018 / Sumsel/Res Mura/Ma. Rupit tanggal 07 Januari 2018.

Pencurian tersebut terjadi Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 22.40 wib di RM Telago Indah Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit kabupaten Muratara.

Setiba di pesta undangan pernikahan, korban memarkirkan sepeda motor miliknya di lahan parkir yang telah disiapkan oleh panitia. Pada saat itu panitia parkir Alfatih mengingatkan korban jangan mengunci stang motornya supaya mudah untuk merapikan parkiran kendaraannya.

Baca Juga :  Partai Golkar Lubuklinggau Resmi Umumkan Dukungan Terhadap NanSuko

Korbanpun mengiyakan dengan mencabut kunci kontak dari motornya kemudian masuk ke dalam tenda. Sekitar pukul 14.00 wib korban menuju parkiran mengambil sepeda motor miliknya akan pulang, namun tidak ada. Lalu korban berupaya mencari di sekitar parkiran juga tidak ditemukan.

Di parkiran korban bertemu dgn panitia yang lain Yoese menanyakan dg ciri ciri motor milik korban yaitu yamaha vixion warna merah dengan lampu variasi warna biru BH 6971 CD. Saksi Yoese mengatakan bahwa dirinya melihat pelaku Randi Baijuri yang membawa sepeda motor korban keluar dari parkiran kendaraan tersebut.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Rupit.

Baca Juga :  Jaga Anak Sakit di RSMH Palembang, Pencuri Motor Ditangkap Polisi

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri mengatakan berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 10.00 wib kanit reskrim bersama anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya tanpa perlawanan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah pelaku tidak ditemukan motor korban.

“Dari hasil pemeriksaan intensif pelaku mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa motor milik korban telah diserahkan oleh pelaku kepada temannya Nopal (DPO) dibawa ke Lubuklinggau. Kemudian dilakukan pengembangan dengan melakukan penyelidikan terhadap teman pelaku. Namun setelah dilakukan penggerebekan dirumah Nopal, pelaku tidak ada dirumahnya dan motor milik korban tidak ditemukan,” pungkasnya. (Ain)

Baca Juga

Polisi Belum Dapat Kronologi Utuh Briptu R Tembak Kader Gerindra

Jakarta, Sumselupdate.com – Polri mengaku belum mendapatkan kronologi yang pasti terkait perselisihan berujung maut antara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *