Home / Headline / Proyek Senilai Rp370 Juta Akan ‘Ditumpahkan’ di Jalan Warsito
Kuryana Azis meninjau kondisi Jalan Warsito pasca pengusuran PKL.

Proyek Senilai Rp370 Juta Akan ‘Ditumpahkan’ di Jalan Warsito

Baturaja, Sumselupdate.com – Pasca pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Warsito Baturaja beberapa hari terakhir. Kini jalan tersebut direncanakan akan difungsikan seperti semula.

Bahkan Bupati OKU Drs Kuryana Azis memprioritaskan jalan itu untuk dibenahi secara menyeluruh termasuk saluran air.

Pemkab OKU melalui dinas PUBM OKU, telah menganggarkan untuk perbaikan jalan itu secara menyeluruh.

“Estimasi biaya untuk membenahi Jalan Warsito yakni sekitar Rp370 juta, kita ukur lebar 7 meter panjang 250 M, biaya itu sudah termasuk PPN dan PPH,” ucap Kepala Dinas PUBM OKU, Hilman, Kamis (7/9/2017).

Penganggaran tersebut kata dia akan mulai dilakukan tahun depan. Sebab pada tahun ini tidak mungkin bisa dilaksanakan dengan alasan besaran dana yang cukup terbilang besar.

“Kalau kurang dari 200 juta bisa kita masukan dalam APBD P tapi ini lebih makanya kita masukan di APBD Induk 2018,” terangnya.

Sementara Bupati OKU Drs Kuryana memerintah Azis saat meninjau langsung jalan tersebut pada Kamis pagi mengaku pembiaran ini dilakukan semata mata untuk mempunyai kandungan kembali jalan itu.

“Pembenahan jalan dan siring akan dimasukkan dalam anggaran APBD 2018. Sebab APBD Perubahan sudah tidak bisa saja sudah mau ketok palu, apalagi anggarannya lebih Rp200 juta, kalau kurang dari 200 juta mungkin bisa, dan pembangunan jalan serta parit ini jadi prioritas kita” tandas Kuryana.

Lapak pedagang yang di bongkar, lanjut Kuryana merupakan lapak yang dibangun bukan pada tempatnya, seperti di atas siring atau sudah mengambil badan jalan, “jika masih ada bangunan yang mengganggu bongkar sebab tak sesuai perda,” katanya. (wid)

Baca Juga

Ada Rekan Dianiaya Sopir Taksi Konvensional, Ribuan Sopir dan Ojek Online Serbu Monpera

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video seorang yang diduga sopir taksi online dipukuli oleh sopir angkot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *