Home / Headline / Penerimaan Siswa Baru Akan Akomodir ABK Lebih Banyak
Suasana Pendidikan Inklusi di SDN 30 Palembang

Penerimaan Siswa Baru Akan Akomodir ABK Lebih Banyak

Palembang, Sumselupdate.com – Memasuki tahun ajaran 2016 – 2017 SDN 30 Palembang tengah bersiap untuk menerima siswa baru pada awal bulan Juni mendatang. Pasalnya sekolah yang sudah lama menerapkan pendidikan inklusi atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), akan membuka lebih banyak penerimaan siswa khusus ABK.

Kepala SDN 30 Palembang Nuraini mengatakan, saat ini saja sekolah inklusi di SDN 30 Palembang saja ada 750 Siswa, di mana sekitar ratusan anak di sini ada dari ABK. Tahun ini saja siswa ABK yang ikut ujian saja dari kelas 6 ada 29 anak.

Baca Juga :  Tentang Pengumuman Kelulusan PPDB SMA/SMK, Ini Kata Kadisdik Sumsel

“Alhamdulilah UN siswa ABK semuanya berjalan lancar, semoga saja mereka ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” katanya.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini pihaknya menargetkan ada sekitar 150 anak dengan 4 kelas berisi 35 siswa ABK kelas 1. Sebelumnya, PPDB tahun kemarin tercatat ada 128 siswa.

Advertisment

“Buat tahun ini sepertinya lebih banyak, mengingat para orang tua mulai berdatangan ke SDN 30 Palembang. Untuk mulai pembukaan PPDB ini diperkirakan bulan Juni mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Murid Kecewa Aturan Batasan Usia, Ini Responnya

Bagi orang tua yang masih bingung dengan syarat masuk ke SD, yang perlu diingat pertama Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran, berbeda dengan SMP dan SMA melalui nilai Ujian,

“Kalau di SD kita cuma melihat umur anak, KK dan Akte Kelahiran, jika anak ini ada yang sudah 7 tahun maka, kita akan prioritaskan untuk masuk duluan, mengingat usia 7 tahun ini kan seharusnya sudah kelas 2 SD,” ungkapnya. (sam)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *