Home / Headline / Polri Duga Penyerangan 2 Polisi di Bima Ulah Teroris
Ilustrasi penembakan

Polri Duga Penyerangan 2 Polisi di Bima Ulah Teroris

Jakarta, Sumselupdate.com – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan ada dugaan penyerangan dua polisi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, adalah ulah teroris. Namun polisi belum dapat memastikan apakah penyerang bagian dari teroris lonewolf atau leaderless jihad.

“Kalau belajar dari pengalaman, kalau kita ingat tahun 2013, di mana polisi banyak diserang di Jakarta, Tangerang, Ciputat, modusnya sama. Tapi kita belum nyatakan pelaku dari kelompok mana. Mereka lonewolf atau leaderless terrorist, belum menyatakan itu,” jelas Setyo di gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017) dikutip dari detikcom.

Dugaan tersebut tidak ditujukan pada empat orang yang sebelumnya dicurigai sebagai pelaku, yakni IF (31), LS (34), IM (21), dan WD (27). Setyo mengatakan keempat pria yang sebelumnya ditangkap karena diduga pelaku kini dibebaskan karena polisi kekurangan bukti untuk melanjutkan proses hukum.

“Ini dapat informasi bahwa empat orang sudah dikembalikan ke keluarga karena kurang bukti. Kita belum bisa memastikan siapa pelakunya,” ujar Setyo.

Setyo menerangkan saat ini Densus 88 Antiteror turut serta bersama Polres Bima Kota menyelidiki identitas pelaku penyerangan.

“Kami dalami, Densus 88 turun untuk dalami penembakan ini,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, dua polisi, yakni Bripka Jainal dan Bripka Gofur, menjadi korban penyerangan orang tak dikenal pada Senin (11/9) pagi, setelah mengantar anak mereka masing-masing ke sekolah. Lokasi penembakan dekat SDN 10 Kota Bima dan SMPN 8 Kota Bima, NTB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun Bripka Jainal menderita luka tembak di bahu kanan belakang, sementara Bripka Gofur di pinggang bagian kanan. Keduanya langsung dievakuasi ke RSU Kota Bima dan menjalani operasi guna mengeluarkan proyektil yang bersarang di tubuh mereka. (adm3)

Baca Juga

Ada Rekan Dianiaya Sopir Taksi Konvensional, Ribuan Sopir dan Ojek Online Serbu Monpera

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video seorang yang diduga sopir taksi online dipukuli oleh sopir angkot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *