Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Polisi Selalu Tenteng Senjata Laras Panjang Saat Razia, Ada Apa ya? – Sumsel Update
Home / Headline / Polisi Selalu Tenteng Senjata Laras Panjang Saat Razia, Ada Apa ya?

Polisi Selalu Tenteng Senjata Laras Panjang Saat Razia, Ada Apa ya?

Baturaja, Sumselupdate.com – Teror yang saat ini selalu mengarah ke aparat kepolisian membuat Polres OKU menerapkan antisipasi ekstra.

Bayangkan saja, tiap melaksanakan razia atau patroli, polisi lalulintas saat ini selalu dilengkapi dengan senjata laras panjang lengkap beserta amunisinya.

Ini menjawab pertanyaan masyarakat OKU yang sedikit bingung bahkan takut saat polisi menenteng senjata otomatis waktu memeriksa surat-surat pengendara.

“Ini bukan menakuti masyarakat, tapi lebih kepada mengantisipasi tindakan teror yang cenderung mengincar kepolisian, dalam artian kita hanya berjaga-jaga agar tidak kecolongan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari melalui KBO Satlantas Iptu Marzuni dibincangi saat menggelar razia.

Marzuni juga mengatakan jika pihaknya tidak ada maksud untuk menakuti para pengendara yang melintas dan senjata yang digunakan hanya satu pucuk serta bergantian memegang nya.

“Penggunaan senjata laras panjang hanya saat kita melakukan razia dan patroli saja dan yang memegang harus mendapat surat perintah dari pimpinan,” jelasnya.

Ditambahkan Marzuni, hanya ada beberapa puluh personil yang memegang senjata api jenis revolver, jika terjadi tindakan teror. Jika satu waktu terjadi tindakan membahayakan maka dapat langsung diambil tindakan.

“Senjata laras panjang hanya untuk berjaga-jaga dan masyarakat juga jangan takut, ini hanya untuk mengantisipasi teror bukan menakuti para pengguna jalan,” tandasnya. (wid)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *