Home / Headline / Polisi Rekonstruksi Ulang Adegan Suami Bunuh Istri di Palembang

Polisi Rekonstruksi Ulang Adegan Suami Bunuh Istri di Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Unit Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang menggelar rekonstruksi adegan pembunuhan yang dilakukan Febriansyah (33) terhadap istrinya Eva Mayasari Julita (28), Kamis (3/8/2017).

Rekonstruksi digelar petugas di lokasi kejadian yang merupakan rumah pasangan suami istri ini di Jalan Gotong Royong, Lorong Idaman, RT33/09, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Dengan mendapatkan pengawal aparat kepolisian cukup ketat. Para warga dan tetangga pun berhamburan keluar untuk menyaksikan dan reka ulang sebanyak 13 adegan berjalan sesuai rencana.

Adengan pembuka yakni, tersangka berada di ruang tamu, sedangkan korban di dapur dengan posisi duduk sambil memasak. Lalu tersangka menyuruh saudaranya untuk membawa kedua anaknya untuk jajan di warung.

Kemudian tersangka mendekati istrinya yang masih memasak, sambil mengambil pisau di atas bumbu dapur. Adegan ke enam, seketika itu tersangka langsung menusukkan ke leher korban berkali-kali, ke bagian kepala dan wajah.

Baca Juga :  Polisi Tes Kejiwaan dr Helmi yang Tembak Mati dr Letty

Seketika korban langsung roboh dan pisau kembali mendarat di punggung korban, hingga ke arah pantat. Adegan ke sembilan, tersangka keluar dengan tangan berlumuran darah dan sebilah pisau di tangan kanan.

Kejadian itu disaksikan saudaranya, Viona, juga dilihat Edi, usai membuang pisau lalu tersangka kabur, hingga akhirnya berhasil ditangkap. Usai reka ulang, Murti (53), ibu tersangka mengatakan, ia tahu betul putra sulung dari empat bersaudara itu selama ini putra dan menantunya tinggal serumah.

“Ya aku kaget, sampai pingsan, lihat kejadian ini. Tidak ada masalah, tidak pernah cekcok suami istri ini. Menantu (istri) juga tidak pernah ribut, apa kehendak suami pasti dituruti,” ujarnya.

Nenek 3 cucu ini juga mengatakan, tidak mungkin motif tragis itu karena dipicu masalah ekonomi. “Anak aku Pebri, itu kerja di Astra, jadi ada penghasilan, ekonomi tidak masalah. Dia juga ngomong jarang itulah aku heran, hobinya memang sering mancing,”ujarnya.

Baca Juga :  Gara-gara Bakar Lahan, Heriadi Dicokok Polisi

Bahkan menantunya Eva Maya Sari Julita, juga menantu yang penurut dan sabar. “Tidak banyak olah, ibadah kuat juga menantu aku. Cuma memang tanda-tanda atau firasat sebelum meninggalnya memang banyak. Kayak anak belum waktu disunat sudah disunat,” katanya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko Sanjaya SIk didampingi Kanit Reskrim Ipda Ihsan SH menegaskan pihaknya menggelar reka ulang di lokasi kejadian pembunuhan yang sebenarnya.

“Pembunuhan dilatari kekerasan dalam rumah tangga. Pelaku dijerat UU No 23 tahun 2014 tentang KDRT, dan pasal 44 ayat  Jo 338 ayat 3. Untuk motif sementara masalah ekonomi, sementara soal dugaan ilmu hitam itu isu belaka,” kata Kapolsek. (tra)

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *