Home / Headline / Polisi Mesir Tembak 11 Terduga Teroris Bom Masjid Sinai Utara
Ilustrasi teror di Mesir

Polisi Mesir Tembak 11 Terduga Teroris Bom Masjid Sinai Utara

Kairo, Sumselupdate.com – Pasukan Keamanan Mesir menembak 11 terduga teroris saat penggerebekan di kawasan Sinau bagian Utara. Para terduga teroris ini diduga terkait dengan peristiwa pengeboman dan penembakan di masjid Al-Rawdah.

Dilansir AFP, Selasa (28/11/2017), pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kementerian Dalam Negeri Mesir. Dalam pernyataannya mereka mengatakan polisi masih mengidentifikasi terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan dan baku tembak di Provinsi Ismailiya itu.

Teror itu terjadi pada Jumat (24/11) saat para jemaah baru menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed. Akibat teror itu sebanyak 305 orang tewas, termasuk anak-anak.

Baca Juga :  KPK Dalami Dugaan Pencucian Uang Novanto

Penggerebekan di Provinsi Ismailiya itu merupakan bagian dari kampanye keamanan di sekitar Semenanjung Sinai, dan Delta Nil di Provinsi Sharqiya.

“Polisi terus memburu pimpinan kelompok teroris di Sinai Utara yang melakukan serangkaian operasi dengan target objek vital dan gereja-gereja Kristen” tulis pernyataan itu.

Pasukan keamanan akhirnya “berhasil mengidentifikasi sebuah kelompok teroris dan menemukan tempat persembunyian, latihan, dan penyimpanan logistik yang mereka selundupkan untuk menyuplai kegiatan teroris di Sinai Utara”.

Baca Juga :  Soal Lulusan SMK, Ini Kata Disdik Sumsel

Kementerian Dalam Negeri juga menyatakan telah menangkap enam terduga teroris, dan tiga orang yang diduga sebagai penyuplai alat komunikasi ke para teroris tersebut. Senjata api, amunisi dan alat komunikasi dalam penggerebekan itu juga diamankan. (adm3/dtc)

Baca Juga

Kabar Duka, Darmadi Anggota DPRD Muaraenim Meninggal Dunia

Muaraenim, Sumselupdate.com – DPRD Kabupaten Muaraenim kembali kehilangan anggota legislatifnya. Kali ini, anggota dari Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *