Home / Headline / Polisi Kembali Tangkap Dua Pencuri di Area Lapangan Golf Palembang

Polisi Kembali Tangkap Dua Pencuri di Area Lapangan Golf Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah mengamankan tersangka Ruslan (43), anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang kembali berhasil mengamankan dua pelaku pencurian di area Lapangan Golf, Jalan AKBP Cek Agus Palembang.

Kedua pelaku yakni Abdul Madin (39) dan Yani (34) ditangkap aparat kepolisian saat sedang bekerja di area Lapangan golf, Sabtu (5/5).

Kepada petugas Abdul Madin mengaku, ia hanya memberitahu Ruslan bahwa ada tas berisikan uang. “Aku cuma ngomong ado lokak duet, terus dio (Ruslan)  ngomong banyak dak,” katanya, Minggu (6/5/2018).

Setelah itu, sambungnya, Ruslan langsung bergerak dan mengambil tas yang ada di car golf tersebut. “Mereka (Ruslan dan Jeri) yang mengambil tas itu, saya hanya berdiri saja,” ucapnya.

Dari hasil kejahatan tersebut, pria yang sudah lima tahun bekerja sebagai Caddy golf ini mengaku mendapat bagian Rp4 juta. “Hanya dapat Rp4 juta dari mereka, uangnya sudah habis untuk keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Yani berkilah kalau ia terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Namun ia mengaku mendapat bagian Rp4 juta dari aksi tersebut. “Aku tidak tahu apa-apa, pas aku kesana (Lapangan Golf) sudah kejadian,” kilahnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin membenarkan bahwa pihaknya kembali mengamankan dua pelaku pencurian di Lapangan Golf.

Serta saat ini pihaknya masih mencari satu pelaku lagi yang masih buron dan identitasnya sudah diketahui. “Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.