Home / Headline / Polisi Jaring Belasan Pria Terduga Preman dari Terminal Sako

Polisi Jaring Belasan Pria Terduga Preman dari Terminal Sako

Palembang, Sumselupdate.com – Direktorat Sabhara Polda Sumsel mengamankan 19 orang pria tanpa identitas dari sekitar kawasan Terminal dan Pasar Sako Palembang Rabu (16/5/2018). Mereka diamankan dalam sebuah operasi Kamtibmas menyambut bulan suci Ramadan.

Kasubdit Gakkum Direktorat Sabhara AKBP Arief Wibowo mengatakan, sesuai tugas dan fungsi nya Direktorat Sabhara melakukan tindakan preventif terhadap orang-orang yang ditenggarai melakukan tindakan pidana ringan (Tipiring) dan meresahkan masyarakat.

“Ada laporan dari intelijen bahwa masyarakat resah terhadap parkir liar dan pemalakan di Terminal Sako, berdasarkan laporan inilah langsung menindaklanjuti dengan turun ke lapangan,” katanya.

Baca Juga :  Balas Kim Jong-Un, Trump: Saya Juga Punya Tombol Nuklir Lebih Besar

Lanjutnya, dari 19 orang yang diamankan pada umumnya tidak memiliki identitas yang jelas mereka bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Sako dan sebagai sopir cadangan dalam seputaran Terminal Sako yang tidak memiliki SIM.

“Meskipun begitu mereka tetap diperlakukan dengan baik. Setelah didata dan tidak memiliki catatan Kriminal mereka akan dipulangkan dengan apabila mereka sebagai tukang parkir harus ada surat izin dari pihak berwenang,” bebernya.

Baca Juga :  Pemkab Muratara Berencana Kirimkan Siswa-Siswi Ke Pesantren Tebu Ireng

Sementara itu, Arfan salah satu yang ikut diamankan dalam operasi ini mengaku dirinya setiap menjaga parkir di pasar Sako uang dari hasil parkir nya disetorkan kepada seseorang yang menurut nya lahan parkir yang dijaga memiliki izin resmi.

“Kalau surat izin mengelola parkir ini saya tidak tahu, karena saya hanya menjaga saja setiap hari saya menyetor uang hasil parkir yang saya kelola,” tukasnya. (tra)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *