Home / Headline / Peserta Berharap Gowes Semakin Memasyarakat
Peserta Gowes sepeda Tour de Palembang-Bangka.

Peserta Berharap Gowes Semakin Memasyarakat

Palembang, Sumselupdate.com – Ajang Gowes sepeda Tour de Palembang-Bangka yang digagas oleh Korem 044/Gapo dan Korem Garuda Jaya (Gaya) Bangka-Belitung serta Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) dengan jarak tempuh 160 Kilometer dari Palembang – Pelabuhan Muntok-Pantai Tikus dari tanggal 15-17 Desember 2017 mendapat apresiasi dari peserta dan masyarakat setempat.

Ratusan pencinta sepeda dari berbagai komunitas sepeda, baik itu peserta asal Palembang atau daerah lain dari provinsi di Indonesia tumpah ruah secara bersamaan ikut berpartisipasi diajang yang penuh tantangan tersebut.

Semua peserta dengan semangat disertai dengan niat untuk menyemarakan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-72, mereka berhasil menaklukan medan panjang dan menanjak dengan jarak tempuh sepanjang 160 Km.

Kegiatan sendiri dimulai Jumat (15/12), 7 Km sebelum pelabuhan Tanjung Api-api Sumsel dan menyeberang ke Pelabuhan Muntok, Bangka, etape selanjutnya dimulai pagi harinya, Sabtu (16/12).

Meski start yang direncanakan mulai pukul 06.00 Wib terpaksa diundur selama 2 jam, lantaran hujan lebat mengguyur lokasi start di Pelabuhan Muntok tidak menjadi halangan bagi peserta untuk melanjutkan perjalanan panjangnya, antusias para peserta gowes tetap membara, start dari Pelabuhan Muntok Bangka dihadapi dengan 5 etape yang memiliki tingkat kesulitan mulai dari hujan hingga tanjakan yang panjang.

Baca Juga :  Empat Pasangan Mesum Terjaring Razia

Komandan Korem 044/Gapo, Kol Inf Kunto Arief Wibowo, Senin (18/12/2017) mengatakan, pihaknya sengaja memilih rute Palembang-Bangka karena ingin memberikan tantangan baru kepada pecinta olahraga sepeda di Palembang serta peserta dari luar Palembang.

“Kalau di Palembang sudah biasa. Disini (Bangka) para peserta harus bisa mengatur tenaga karena medan yang didominasi perbukitan, ditambah cuaca hujan seperti ini tentu bukanlah hal mudah,” jelas Danrem 044/Gapo.

Dijelaskannya, event ini selain unjuk kebolehan meraih prestasi terbaik, ajang ini menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas sepeda yang ada, baik Palembang maupun Bangka, serta ada peserta dari daerah lain yang juga ikut ambil bagian.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Mendagri Soal e-KTP Berlaku Seumur Hidup

Sementara Kopda Sumarta salah satu peserta perwakilan Korem 044 /Gapo menuturkan senang bisa ambil bagian di kegiatan tersebut, selain untuk uji kemampuan juga sebagai ajang silaturhami sesama komunitas sepeda dari berbagai klub sepeda yang ada.

Ia berharap ke depan akan ada lagi ajang yang sama serta tantanga medan yang lebih lagi kembali akan digelar oleh jajaran Korem 044/Gapo, agar kegiatan sepeda semakin memasyarakat.

“Ya senang bisa ikut di ajang Tour de Palembang-Bangka, harapannya nanti aka nada lagi kegiatan yang sama sehingga semakin banyak lagi pencita sepeda bisa ambil bagian,” jelasnya.

Untuk diketahui pada event  Gowes Tour de Palembang-Bangka menempuh jarak dengan rincian sebagai berikut : Etape pertama menempuh jarak 37 Km, etape kedua 19 Km, etape ketiga 21 Km, etape keempat 30 km, etape kelima 23 Km, serta menuju finis di Pantai Tikus Emas harus menempuh 22 Km. (adi)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *