Home / Headline / Perusahaan Pengembang di Baturaja Dianggap Buka Lahan Asal-asalan
Genangan air bercampur lumpur menggenagi Jalan Imam Bonjol Baturaja.

Perusahaan Pengembang di Baturaja Dianggap Buka Lahan Asal-asalan

Baturaja, Sumselupdate.com – Sejak tadi malam, sejumlah kawasan di Baturaja, Kabupaten OKU, masih ada yang tergenang banjir. Bukan hanya pemukiman warga, namun beberapa ruas jalan juga tergenang, Selasa (11/4/2017).

Hal ini membuat pengendara dan pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Seperti di kawasan Jalan Imam Bonjol yang berada tak jauh dari Polsek Baturaja Timur, satu titik situasi jalan itu tergenang air bercampur lumpur yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Semua ini lantaran adanya pembukaan lahan yang diduga oleh pengembang perumahan/kaplingan tanah. Hal ini menyebabkan ruas jalan itu dipenuhi air bercampur lumpur ditambah hujan lebat semalam.

Baca Juga :  Coba Kabur, Spesialis Jambret Keok Ditembak

Warga sekitar mengaku, sebelum adanya pembukaan lahan itu daerah tersebut tak banjir saat hujan turun. “Kemarin sama sekali tidak banjir, ketika pembukaan lahan ini malah banjir,” terang Dodi, salah satu warga sekitar.

Menurut mereka, lahan tersebut milik salah satu pengembang kaplingan tanah yang terkemuka di Baturaja bernama AM.

“Yang jelas itu kaplingan tanah, tapi saya kurang tahu persis milik siapa. Tolong jangan korbankan masyarakat,” tambah Indra, salah satu pengendara.

Baca Juga :  Kalah dari Mitra Kukar, Pelatih Persib Bandung Untuk Kedua Kali Nyatakan Mundur

Sementara itu, pemerhati lingkungan yang juga pelatih atlit panjat dinding KONI OKU, Ahmad Dimyati, menyayangkan kurangnya pengawasan dari Pemkab OKU terhadap pengembangan perumahan di wilayah Kabupaten OKU.

Menurutnya, pihak terkait terlalu mudah memberikan izin terhadap pengembang tanpa mempedulikan dampak lingkungan.

“Harusnya jangan asal membuka lahan untuk perumahan. Perhatikan dulu dampaknya, ini kan salah satu contohnya, belum lagi yang lain,” tandasnya. (wid)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *