Home / Headline / Pertarungan di Pilkada Palembang, LSPI Sebut Semua Kandidat Masih Berpeluang

Pertarungan di Pilkada Palembang, LSPI Sebut Semua Kandidat Masih Berpeluang

Palembang, Sumselupdate.com – Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) terkait Pilkada Palembang disebutkan bahwa semua kandidat masih berpeluang.

Dalam paparannya, LSPI menjelaskan ada lima kandidat terpopuler saat ini, yaitu Harnojoyo 91,2 persen, Sarimuda 80,7 persen, Mularis Djahri 78,8 persen, Lury Elza Alex 49,8 persen dan Fitrianti Agustinda 42,2 persen.

Serta elektabilitas 15 nama secara tertutup dengan lima nama berurutan yaitu Mularis Djahri 25,4 persen disusul Harnojoyo 23,1 persen, Sarimuda 22,3 persen, Lury Elza Alex 8,5 persen, Fitrianti Agustinda 4,2 persen, Yudha Pratomo Mahyudin 1,6 persen dan yang belum menentukan pilihan mencapai 10,6 persen.

Baca Juga :  Peserta Berharap Gowes Semakin Memasyarakat

Peneliti LSPI Rachmayanti Kusumaningtyas mengatakan temuan menarik dari survei yaitu modal dukungan yang dimiliki masing-masing kandidat masih amat lemah, bahkan jika dikalkulasikan, secara keseluruhan baru mencapai 31,5 persen.

Sehingga hal ini menunjukkan bahwa belum ada kandidat yang secara personal memiliki modal dukungan signifikan. Serta temuan ini mengindikasikan, perpindahan dan perubahan dukungan pemilih sangat mungkin terjadi.

Sedangkan untuk pemilih mengambang yang masih ragu dengan pilihan masih sangat tinggi, mencapai 79.4 persen dari total pemilih.

Sementara itu Korwil LSPI Indonesia Barat Muchar S Shihab menambahkan, survei LSPI September ini memberi gambaran telah terjadi pergerakan suara di lapangan. Data menunjukkan adanya peningkatan signifikan pada elektabilitas Mularis Djahri.

Baca Juga :  Nego dengan Manajemen Sriwijaya FC, Rahmat Hidayat Sudah di Palembang

Dari hasil survei 28 April sampai 4 Mei lalu Mularis Djahri memperoleh peningkatan sebanyak 7,3 persen dalam empat bulan.

“Bisa jadi ini merupakan dampak kampanye di sosial media yang cukup massif dan kehadiran kandidat di masyarakat yang sangat intens. Mularis kini berada di posisi teratas, terpaut amat sangat tipis dari Harnojoyo, sementara Sarimuda terpelanting ke posisi tiga, tapi masih dalam rentang margin error,” ujarnya. (ery)

Baca Juga

Tekuk Eibar, Barca Mantap di Puncak Klasemen

Jakarta, Sumselupdate.com – Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 dalam laga jornada 24 Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *