Home / Ekonomi / Fokus Meningkatkan Hubungan Baik Dengan Mitra Kerja
PT Personel Alih Daya (Persada)

Mengenal Kiprah PT Personel Alih Daya (Persada)

Fokus Meningkatkan Hubungan Baik Dengan Mitra Kerja

Palembang, Sumselupdate.com – Bagi PT Personel Alih Daya (Persada) Indosat Group, klien atau mitra kerja adalah raja. Maka dari itu, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa tenaga kerja, PT Persada komitmen menjaga kualitas tenaga mitra kerja dan selalu menjalin hubungan baik dengan pihak klien.

Dua program yang implementasinya menjaga kualitas tenaga mitra kerja sekaligus menjalin hubungan baik dengan klien, dirangkum PT Persada dengan melakukan kunjungan satu bulan sekali ke kantor klien.

Head Of Branch South Sumatera Area (Manager) Palembang di Persada Indosat Group, Ade Rupawan, SH, MM, MKn mengatakan, tujuan program kunjungan rutin ke pihak klien, selain menjaga tali silaturahmi dengan pihak klien, juga mendengarkan keluhan sekaligus kebutuhan tenaga mitra kerja yang ada di lapangan.

Ade Rupawan
Ade Rupawan

Menurut Ade, program kunjungan rutin ini sudah menjadi komitmen PT Persada dalam meningkatan hubungan baik dengan pihak klien sekaligus menjaga tenaga mitra kerja bekerja sesuai standar operasional perusahaan (SOP).

“Dari kunjungan rutin itu, kita (PT Persada -red) bisa mendengarkan keluh kesah dari tenaga mitra kerja di lapangan untuk dicarikan solusi. Terpenting dari itu, tujuan kunjungan tersebut untuk memperat tali silaturahmi antara PT Persada, tenaga mitra kerja, dan pihak klien,” kata Ade.

Selain fokus meningkatkan hubungan dengan pihak klien, manajemen PT Persada pada 2016 ini akan fokus terhadap pemenuhan kebutuhan user dalam hal tenaga mitra kerja di bidang genitor atau office boy dan tenaga keamanan.

Ade mengatakan, alasan PT Persada fokus terhadap bidang pekerjaan office boy dan tenaga keamanan, karena dua jenis pekerjaan itu sangat dibutuhan banyak instansi, meskipun bidang lain seperti customer service, technikal, adminitrator, marketing, dan pekerjaan penting lainnya masih disediakan PT Persada di banyak perusahaan.

Untuk memberikan rasa puas terhadap klien, PT Persada selalu menjaga kualitas tenaga mitra kerja. Di bidang customer service, setiap enam bulan sekali diberikan training soft skill mengenai etika bagaimana menghadapi pelanggan. Untuk menambah bobot kualitas pelatihan, nara sumber didatangkan dari luar Sumbagsel.

Manajemen PT Persada mengunjungi tenaga mitra kerja yang berada di Kereta Api Logistik (Kalog) PT Kereta Api Indonesia (KAI).
Manajemen PT Persada mengunjungi tenaga mitra kerja yang berada di Kereta Api Logistik (Kalog) PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Sedangkan tenaga mitra kerja keamanan atau satpam diberikan pelatihan khusus untuk mendapatkan garda pratama dan pelatihan militer yang melibatkan TNI.

Tak hanya itu, tenaga mitra kerja keamanan diberikan juga pelatihan borgol dan tongkat yang rutin digelar setiap dua minggu sekali melibatkan Bimas Polda dan Polres. Untuk meningkatkan daya repleks ketika menghadapi bahaya, tenaga sekurity PT Persada diwajibkan ikut pelatihan beladiri taewondo cabang Generasi Indonesia Berprestasi (GIB).

Sementara untuk tenaga kebersihan diberikan pelatihan bagaimana menerapkan kebersihan di dalam ruangan maupun luar ruangan. Sehingga ketika diterjunkan ke lapangan, cara kerja tenaga kebersihan yang dimiliki PT Persada, sama dan sesuai dengan SOP. (heryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.