Home / Headline / Peringati HUT ke-62 Lantas, Pengendara di OKU Dapat Helm Gratis
Bagi-bagi helm ke pengendara motor.

Peringati HUT ke-62 Lantas, Pengendara di OKU Dapat Helm Gratis

Baturaja, Sumselupdate.com – Dalam rangka HUT ke-62 Lantas, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres OKU membagikan puluhan helm dan bunga kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di simpang tiga Ramayana, Rabu (13/9/2017).

Kasat lantas Polres OKU AKP Candra Kirana SH SIK mengatakan, pembagian helm dan bunga kepada pengendara yang taat aturan merupakan bagian dari gerakan kampanye keselamatan lalu lintas dalam rangka peringatan HUT Lalulintas Polri ke 62.

“Dalam rangka HUT Lantas ke-62, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, salah satunya Sat Lantas Polres OKU Menggelar Kampanye Keselamatan Lalulintas tepatnya di depan Pos Lantas 903 ini,” kata Cankir, sapaan akrab Kasat Lantas Polrws OKU.

Menurut perwira balok tiga ini, Kampanye keselamatan berlalulintas ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, apa lagi saat ini volume kendaraan bermotor sejak beberapa tahun terakhir semakin meningkat tentunya hal ini dapat memperbesar kemungkinan terjadinya lakalantas.

Baca Juga :  Penghuni Panti Rehabilitasi Narkoba Ikut Meriahkan HUT RI

“Untuk di OKU saya sangat bangga sebab Kesadaran masyarakat OKU terhadap keselamatan berlalulintas sudah sangat baik, hal ini terbukti dengan lomba cerdas cermat SMA, OKU berhasil meraih juara tiga, artinya pengetahuan masyarakat mengenai aturan dan ketaatan serta keselamatan berlalulintas sudah cukup baik, ditambah lagi angka lalulintas di OKU juga turun dan berhasil meraih juara pertama penekanan lalulintas se-Sumsel,” paparnya.

Selain kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas, Sat Lantas Polres OKU juga menggelar kegiatan lainnya, seperti bakti sosial ke masjid-masjid serta kunjungan anjangsana ke rumah salah satu warga di Kecamatan Sosoh Buay Rayap untuk memberikan bingkisan.

Baca Juga :  Sat Lantas Mura Sulap Mobil Jadi Perpustakaan Keliling

“kegiatan lainnya kita juga melakukan program Polantas Berjalan yakni Polantas Bedah jalan yakni kita melakukan perbaikan jalan rusak di Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan puncaknya Jumat nanti kita menggelar donor darah di Sat Lantas Polres OKU,” tuturnya.

Pada HUT Lantas ke 62 ini Cankir berharap kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalulintas semakin meningkat, serta semakin taat aturan berlalulintas.

“Yang pastinya jangan melanggar karena pelangaran adalah unsur penyebab kecelakaan lalulintas, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas keselamatan nomor satu” imbaunya. (wid)

Baca Juga

Panik Lihat Polisi, Indra Sembunyikan Shabu di Bra

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan  suami istri (Pasutri) Angga Dwi Hartono (40) dan Indra Dina (37), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *