Home / Headline / Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI OKU Bagikan Ratusan Sembako
Pembagian paket sembako dalam rangka peringatan HUT KNPI

Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI OKU Bagikan Ratusan Sembako

Baturaja, Sumselupdate.com – Memperingati hari sumpah pemuda ke-89 tahun 2017 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengadakan bakti sosial (baksos), berupa pembagian sembako untuk pasukan kebersihan dan pertamanan Dinas Kebersihan OKU.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor sekretariat KNPI setempat itu dilaksanakan pada Jumat (27/10/2017) siang. Ketua KNPI OKH H Imron, HS, menyebutkan pembagian paket sembako kali ini sebanyak 275 paket yang diberikan untuk pasukan dinas kebersihan sebanyak 230 paket dan pertamanan 45 paket.

“Memang ini rutin kita laksanakan fokusnya untuk dinas kebersihan,” terangnya.

Mengapa hanya pasukan dinas kebersihan atau dikenal juga pasukan orange saja menjadi fokus pihaknya setiap tahun dalam pemberitaan program rutin sembako ini?

Imron menyatakan jika hal itu memang direncanakan. Sementara, pasukan kebersihan dan pertamanan ini sebagian masyarakat kurang mampu selain itu pihaknya berupaya mendukung program pemerintah dalam hal ini pencapain piala Adipura.

“Kita mencoba memberikan apresiasi terhadap pasukan kebersihan. Selain itu mereka sudah terdata jadi mudah untuk diberikan bantuan,” terang Imron.

Namun kata dia, ke depan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mencoba mendata masyarakat yang berhak menerima bantuan, “Kita mohon doanya agar bisa terus berbuat baik dan bisa meningkatkan lagi. Juga terima kasih terhadap Pemkab OKU atas dukungan kegiatan KNPI,” ungkapnya.

Pada peringatan sumpah pemuda tahun ini, kata Imron, bukan hanya bakti sosial namun kegiatan olahraga gowes sepeda, “Kita juga membudayakan olahraga bersepeda sekaligus mendukung mengurangi polusi udara dan mengenalkan tempat wisata di OKU,” pungkasnya. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.