Home / Headline / Peringatan HKN ke-53 di Mura Berlangsung Meriah
Peringatan HKN di Mura.

Peringatan HKN ke-53 di Mura Berlangsung Meriah

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Kabupaten Musi Rawas, Rabu, 06/12/2017, berlangsung dengan meriah. Hal ini terlihat dari antusias dari ratusan peserta yang memenuhi halaman Rumah Sakit Umum Dr Sobirin Muarabeliti.

Hadir pada acara ini, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Hj Suwarti, Kapolres AKBP Bayu Dewantoro, Dandim 0406 Mura Letkol Kav Dodi Syamsu Rizal, SH.

Kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan pejabat dilingkuangan Kabupaten Mura, Puskesmas, Pustu dan ASN dilingkungan Kabupaten Musirawas.

Kegiatan HKN ke-53 ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars Musi Rawas Sempurna yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dilanjutkan dengan melihat penampilan dari group senam sehat.

Acara selanjutnya yakni Bupati Musi Rawas memberikan sambutan sekaligus meresmikan peringatan HKN ke-53 tingkat Kabupaten Musi Rawas didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua TPPKK Mura dan FKPD ditandai dengan pelepasan balon warna warni oleh seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga :  PATEN Diterapkan, Perizinan Bisa Diurus di Kantor Camat

H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah mengabdi kepada daerah dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan Musi Rawas Sehat Sempurna.

“kita harus berbangga kepada seluruh tenaga  kesehatan yang tidak mengenal lelah melayani seluruh masyarakat, untuk itu saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi atas kerja iklas dan sabar yang telah dicurahkan untuk melayani seluruh masyarakat Mura,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Dandim 0406 Musi Rawas, Letkol Kav Dodi Syamsurizal dan Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro pada kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat mensuport untuk mewujudkan Musi Rawas Sehat Sempurna.

Setelah pelepasan balon tanda diresmikan nya pembukaan HKN ke-53 tingkat Kabupaten Mura, Bupati beserta rombongan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangkaian HKN.

Baca Juga :  WHO Gelar Rapat Darurat Bahas Penyebaran Virus Zika

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kendaraan Ambulance sebanyak tujuh unit untuk tujuh kecamatan. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meresmikan dioperasikannya ambulance yang ditandai dengan pemecahan kendi ke mobil yang disaksikan seluruh peserta.

Setelah itu, Bupati bersama rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan yaitu mempromosikan gerakan cuci tangan untuk hidup yang sehat dan bersih dan dilanjutkan dengan gerakan memakan buah-buahan.

Sejurus kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lomba nasi tumpeng yang diikuti seluruh puskesmas dan organisasi kesehatan. Setelah meninjau lomba nasi tumpeng, Bupati dan rombongan bertolak ke gedung RS Sobirin yang baru selesai dibangun untuk meninjau fasilitas dan pelayanan.

Menutup rangkaian kegiatan, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, AKBP Bayu Dewantoro, Dandim 0406 Mura, Letkol Kav Dodi Syamsu Rizal, SH bersama ratusan tenaga kesehatan bernyanyi bersama dan terlihat kemeriahan HKN dengan senyuman dan keceriaan peserta. (ain)

Baca Juga

Budayakan Cuci Tangan, RSUD Baturaja Gelar Lomba Dance Hand Hygiene Competition

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 40 tim mengikuti kegiatan Dance Hand Hygiene Competition, yang dimotori Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *