Home / Adv / Peradaban Gua Harimau OKU Dikenalkan di Berlin Jerman
  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis mempromosikan wisata mewakili Provinsi Sumatera Selatan dan Pulau Sumatera ke eropa tepatnya di Berlin Jerman.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis memberikan cindera mata kepada Staf KBRI, Panggabean.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis menghadiri kegiatan Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis menghadiri kegiatan Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

  • Suasana kegiatan Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

  • Pertemuan Bupati OKU Drs Kuryana Azis dan rombongan dengan staf KBRI di Berlin Jerman.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis dan rombongan berfoto bersama dengan staf KBRI di Berlin Jerman.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis menyerahkan cindera mata dengan staf KBRI di Berlin Jerman.

  • Pertemuan Bupati OKU Drs Kuryana Azis dan rombongan dengan staf KBRI di Berlin Jerman.

  • Bupati OKU Drs Kuryana Azis saat datang ke stan milik Indonesia dalam kegiatan Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

Promosi Wisata OKU ke Jerman

Peradaban Gua Harimau OKU Dikenalkan di Berlin Jerman

Baturaja, Sumselupdate.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) banyak memiliki beberapa potensi objek pariwisata alam.

Nah, baru-baru ini Bupati OKU Drs Kuryana Azis mendapat kesempatan mempromosikan wisata mewakili Provinsi Sumatera Selatan dan Pulau Sumatera ke eropa tepatnya di Berlin Jerman.

Bupati OKU Drs Kuryana Azis memimpin langsung rombongan untuk menghadiri kegiatan Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati berkesempatan melakukan paparan terkait potensi objek wisata yang ada di Baturaja OKU kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jerman.

Saat itu rombongan Bupati, kata Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan, S Ag, melalui Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Dede Fernandez diterima oleh Staf KBRI Panggabean, Fungsi Sosbud Lisa, Atase Perdagangan Fahmi, Fungsi Politik Prasetyo  dan ibu Nyoman.

Baca Juga :  Rutan Sarang Elang Baturaja Krisis Air Bersih

Di sana, kata Dede, Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten OKU memenuhi undangan Menpar RI dan penunjukan dari Gubernur Sumsel  mewakili Provinsi Sumsel dan Pulau Sumatera mengikuti ITB di Berlin, Jerman yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 11 Maret 2018.

“Diharapkan dalam ajang ini wisatawan mancanegara dapat mengenal Gua Harimau dan selanjutnya berkunjung ke Kabupaten OKU,” jelas Dede.

Peneliti Pusat Penelitian Agreologi Nasional, Adhi Agus Oktaviana saat dihubungi wartawan Jumat (16/3/2018) mengatakan, ia ikut bersama rombongan Pemkab OKU sebagai untuk membantu melakukan presentasi gua harimau.

Pada kegiatan itu, ada enam potensi wisata yang dipersentasikan, di antaranya Gua Putri, Air Terjun Kambas, Air Panas Gemuhak, Batu Lesung Bintang, Air Terjun Tembulun, dan Gua Harimau.

Baca Juga :  Sepanjang Sidang Ahok, Massa di Depan Eks Gedung Jakpus Lantunkan Takbir

Respon dari pihak KBRI di Jerman cukub baik. Tinggal bagaimana kedepan, Baturaja OKU memperbaiki sarana insfrastruktur untuk akses wisata. Selain itu untuk menggandeng agen wisata/travel untuk promosi wisata OKU.

”Misalnya membuka paket-paket wisata. Banyak yang ditanyakan oleh pihak KBRI termasuk mengenai perkembangan penelitian Gua Harimau yang terletak di Kecamatan Semidang Aji OKU,” katanya.

Ia menjelaskan saat ini menanti museum yang sedang dibangun. Jika semua sudah siap  tinggal menempatkan hasil-hasil penelitian Gua Harimau dan gua-gua lainnya yang sudah dilakukan penelitian.

”Penelitian Gua Harimau akan kita lanjutkan tahun-tahun berikutnya. Kemungkinan tahun depan penelitian akan kita lanjutkan,” jelasnya. (wid/adv)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *