Home / Headline / Pemkab OKU Timur Rotasi Sejumlah Penjabat Esselon II
Pelantikan pejabat OKU Timur.

Pemkab OKU Timur Rotasi Sejumlah Penjabat Esselon II

Martapura, Sumselupdate.com – Rotasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali dilakukan. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur digelar di Aula Bina Praja, Jumat (9/2/2018) .

Adapun untuk pejabat yang dilantik sebanyak 205 orang, terdiri dari eselon II ada 9 orang, eselon III ada 64 orang dan eselon IV ada 131 orang dan 1 orang Kepala Sekolah Dasar.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi melalui Sekretaris Daerah Idhamto dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang digelar merupakan implementasi dari peraturan yang ada serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka menunjang berjalannya pemerintahan.

Baca Juga :  Jambret Jakabaring Gasak Ponsel Pesepeda

“Pelantikan hari ini merupakan yang terbanyak, ada 205 orang terdiri dari beberapa eselon yang dilantik dan kepala sekolah. Pelantikan ini juga ini merupakan penyegaran karena ada yang masuk masa pensiun dan ada perubahan nomenklatur,” katanya.

Ditambahkannya, pada Tahun 2019-2020 nanti, ujar Idhamto, sebagaian besar pimpinan pratama akan memasuki masa pensiun, sehingga akan banyak nanti posisi pimpinan yang kosong. “Untuk posisi sekarang yang menjabat kabid, kabag, peluang untuk mengisi kekosongan itu nanti sangat besar dan sekarang persiapkanlah diri secara kompetitip agar dapat menjadi pemimpin kedepan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Muaraenim Lantik 149 Pejabat Administrasi dan Pengawas

Pada pelantikan kali ini, dua kepala dinas atau jabatan eselon II terjadi kekosongan pimpinan sehingga diangkat dan dilantik Pelaksana Tugas kepala dinas, dua Pelaksana Tugas tersebut mengisi jabatan sebagai pimpinan di Dinas Perhubungan dan Dinas PPKB Kabupaten OKU Timur.

Berdasarkan data yang ada, selama kepemimpinan Bupati OKU Timur Kholid Mawardi sudah hampir empat kali terjadi pelantikan pejabat eselon dilingkungan pemkab OKU Timur, sebanyak dua kali penyegaran dan dua kali pengukuhan karena adanya perubahan nomenklatur. (mat)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *