Home / Headline / Pemkab OKU Timur Lakukan Kegiatan Ini Jaga Stabilitas Harga Pangan Selama Ramadan

Pemkab OKU Timur Lakukan Kegiatan Ini Jaga Stabilitas Harga Pangan Selama Ramadan

Martapura, Sumselupdate.com – Demi menjaga agar ketersedian pangan selama Ramadhan terpenuhi, Pemkab OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan kegiatan stabilisasi pangan.

Menurut Kepala Dinas (Kadin) Ketahanan Pangan OKU Timur Ir Yos Sugiono, kegiatan stabilitas harga ini dilakukan dengan cara menjual sembako dengan barga yang terjangkau oleh masyarakat.

“Kegiatan yang kita lakukan ini bukan Operasi Pasar (OP) tapi langkah stabilitas harga. Sebab jika OP tentunya ada anggaran, sedangkan ini tidak ada dan kita hanya berkerja bersana Bulog untuk pengadaan barang,” tuturnya.

Pada kegiatan stabilisasi pangan hari ini ada beberapa semabako yang dijual kepada masyarakat, salah satunya seperti beras Rp 8.500 per kilogram, daging Beku Rp 80 ribu per kilogram.

Kemudian terigu Rp 8 ribu per kilogram, gula Rp 12 ribu per kilogram dan minyak Rp12 ribu per liter. Kegitan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog OKU selama bulan puasa dan mendekati Hari Raya Idul Fitri (lebaran) agar stabilitas pangan bisa terjaga.

Kegiatan ini dilakukan di dua titik, satu di Pasar Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya dan satunya lagi di Simpang Lingot Kecamatan Martapura, selanjutnya kegiatan akan dilakukan di Batumarta dan akan menjadi agenda rutin terlebih saat menggadapi hari-hari besar nasional.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dengan ketersediaan stok pangan untuk menghadapi lebaran dipastikan cukup,” imbuhnya. (mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.