Home / Headline / Pemkab Muba Ajukan Sepuluh Raperda, Tiga dari DPRD
Rapat paripurna DPRD Muba, Senin (29/5/2017).

Pemkab Muba Ajukan Sepuluh Raperda, Tiga dari DPRD

Sekayu, Sumselupdate.com,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengajukan Sepuluh  Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) kepada DPRD Musi Banyuasin (Muba). Dari sepuluh Raperda, namun yang akan dibahas delapan Raperda.

Sementara DPRD Muba memberikan tiga Raperda Inisiatif DPRD. Delapan Raperda tersebut adalah Perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba Nomor 8 Tahun 2010 tentang pajak, mineral, bukan logam dan batuan.

Perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 9 Tahun 2011 tentang pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan. Perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 14 Tahun 2011 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga.

Perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 13 Tahun 2011 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran dan perda tentang tatacara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Selanjutnya raperda tentang pembentukan Kecamatan Jirak Jaya, pemekaran dari Kecamatan Sungai Keruh, perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 11 Tahun 2013 tentang penambahan penyertaan modal PT Petro Muba.

Perda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Muba No 12 Tahun 2013 tentang perlindungan anak di Kabupaten Muba, perda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah dan perda tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dalam paparannya bahwasannya untuk Raperda Tentang Badan Usaha Milik Daerah belum bisa di bahas pada saat ini karena masih menunggu peraturan pemerintah tentang Badan Usaha Milik Daerah.

“Sedangkan dua Raperda akan di bahas dalam masa persidangan berikutnya, karena Raperda Badan Usaha Milik Daerah dan Raperda Tentang Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2017-2022, menunggu peraturan pemerintah dansedang dalam penyusunan semenjak di lantik sebagai bupati dan wakil bupati,’’ jelas Dodi Reza, di gedung paripurna, Senin (29/5/2017).

Sementara itu, Ketua DPDR Musi Banyuasin, Abu Sari, mengatakan tinggal menunggu pandangan dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Muba. dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba mewacanakan pembentukan 13 rancangan peraturan daerah (raperda) 2017.

“Ada tiga raperda yang merupakan inisiatif DPRD Muba dan sepuluh raperda usulan Pemkab atau eksekutif,” kata Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi usai Rapat Paripurna.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, adapun tiga raperda inisiatif DPRD Muba tersebut yaitu perda tentang pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, Perda tentang hubungan kerja Pemerintah Kabupaten  Muba dan perda tentang penyelesaian sengketa tapal batas di wilayah Kabupaten Muba. (est)

Baca Juga

Bareskrim Tangkap Penjual Data Nasabah

Jakarta, Sumselupdate.com – Sub Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang Bareskrim Polri menangkap seorang pria berinisial C …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *