Home / Adv / Pemkab Muaraenim Terima Opini WTP Untuk Keempat Kalinya
  • Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar (kanan) menerima penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman di Aula Lantai 3 Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (31/5/2017).

  • Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar (tiga dari kanan) bersama kepala daerah lainnya menandatangani berkas penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari BPK RI.

  • Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar berfoto bersama dengan kepala daerah lainnya di Sumsel usai menerima penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari Kepala BPK RI.

  • Salah seorang kepala daerah menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman di Aula Lantai 3 Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (31/5/2017).

  • Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar (tiga dari kanan) bersama kepala daerah lainnya menandatangani berkas penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari BPK RI.

Opini WTP dari BPK

Pemkab Muaraenim Terima Opini WTP Untuk Keempat Kalinya

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Muaraenim kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

Atas hasil tersebut, Pemkab Muaraenim telah meraih opini WTP untuk keempat kali secara berturut-turut sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Maman Abdulrahman kepada Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah kabupaten di Aula Lantai 3 Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (31/5/2017).

Bupati Muaraenim merasa bersyukur atas pencapaian ini. Muzakir mengaku bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras agar memenuhi kualitas opini WTP. “Syukur Alhamdulillah sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016 ini, Muaraenim terus meraih WTP. Mudah-mudahan hasil terbaik ini dapat terus dipertahankan,” ujarnya.

Baca Juga :  200 Peserta Adu Tembak di Lapangan Perbakin Mura

Menurut Muzakir, prestasi terbaik yang diperoleh saat ini dan tahun-tahun sebelumnya merupakan kerja keras semua pihak, baik pejabat dan staf seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Muaraenim.

Serta dukungan dan dorongan dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, sehingga prestasi tersebut masih dapat dipertahankan.

Namun, Muzakir menyadari tantangan ke depan tidaklah mudah. Karena dari beberapa catatan BPK masih ada beberapa proses administrasi yang masih harus disempurnakan, termasuk dalam penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akurasi.

“Perolehan WTP ini bukan berarti kita berpuas diri. Tapi harus disadari bahwa penyempurnaan harus kita ke depankan, khususnya dalam penerapan sistem pengendalian intern pemerintah, terutama pengaawasan dan kontrol berlapis di tiap jenjang kegiatan seluruh OPD, baik dalam pengelolaan aset dan terutama pengelolaan keuangan daerah,” kata Muzakir.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, OKU Timur Kembali Raih WTP Untuk Kelima Kalinya

Muzakir mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran BPK Perwakilan Sumselyang telah melaksanakan tugasnya dengan tepat waktu. Sehingga, Pemkab Muaraenim memperoleh WTP dengan pernyataan Opini Tingkat kewajaran di dalam LKPD.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih  kepada pimpinan dan anggota DPRD Muaraenim, penjabat, dan staf organisasi perangkat daerah, serta kepada pejabat dan staf badan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang telah bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga predikat pengelolaan keuangan terbaik dengan ditandai Opini WTP ini masih dapat dipertahankan. (azw/adv)

Baca Juga

Cegah Terorisme, Kades Harus Lapor Paham Radikalisme

Baturaja, Sumselupdate.com – Untuk mencegah ancaman adanya Terorisme, Polsek Peninjauan melakukan sosialisasi dengan dengan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *